Berita Liga 1 Indonesia: Masih Inkonsisten, Henhen Janji Segera Berbenah

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Mei 2017, 06:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Masih Inkonsisten, Henhen Janji Segera Berbenah

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia : Konsistensi permainan menjadi masalah Henhen Herdiana ketika memainkan musim perdananya di level profesional. Dirinya kerap menjadi titik lemah Persib karena sering off form di barisan belakang tim Maung Bandung.

Henhen memang menjadi satu-satunya pemain U-23 yang selalu dipasang sejak menit pertama. Namun bukan karena penampilannya yang apik tetapi karena pelatih tidak pilihan lain saat memilih 3 pemain muda sebagai starter untuk memenuhi regulasi.

Sang pemain pun mengaku bahwa dia memang masih belum bisa mensejajarkan dirinya dengan rekannya yang lain. Hal itu pun memacu dirinya untuk tampil lebih ciamik lagi dalam laga berikutnya menghadapi Persegres Gresik.

Dia punya misi pribadi untuk membantu tim membawa poin penuh dengan menunjukan performa yang apik. Baginya laga di Stadion Tri Dharma akan menjadi arena yang dipakai untuk mengasah kemampuannya supaya kembali ke performa yang sebenarnya.

"Mungkin untuk teman-teman di pertandingan besok ingin membawa pulang poin tiga. Tetapi kalau untuk saya pribadi, saya masih ingin memperbaiki penampilan ketika berada di lapangan," kata Henhen saat diwawancara di Hotel Pesona Gresik, Senin (1/5/2017).

Secara permainan, dia memang masih sering naik turun karena tekanan yang cukup berat dari lawan serta Bobotoh sendiri. Dia mengaku sempat bermain baik ketika mengawali debut di liga. Namun bukannya semakin membaik, performa dirinya saat bertamu ke markas PS TNI malah merosot drastis.

"Main waktu lawan Arema datar, pas PS TNI menurun dan ketika melawan Sriwijaya sudah lumayan. Jujur penampilan saya belum konsisten dan ingin terus menanjak," jelasnya.

Sebagai pemain muda, dia memang masih labil dalam urusan mentalitas di lapangan, Henhen pun sadar bahwa dia harus lebih dulu membenahi sisi psikologisnya supaya bisa tampil lepas dan tidak terbawa arus lawan. Baginya justru permainan ketika memainkan Piala Presiden lebih bagus ketimbang di kompetisi.

"Ya mungkin kita harus bermain lepas dan menguatkan mental untuk mengembalikan permainan seperti waktu di Piala Presiden. Saya mau memperbaiki penampilan dan meminimalisir permainan dari kesalahan," tandasnya.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib, Bandung, persegres, Gresik, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-masih-inkonsisten-henhen-janji-segera-berbenah
1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini