Berita Liga 1 Indonesia: Kembali ke Bandung, Perasaan Pemain SFC Campur Aduk

Penulis: M. Aldi
Jumat 28 Apr 2017, 16:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Kembali ke Bandung, Perasaan Pemain SFC Campur Aduk

Rudolof Yanto Basna ketika masih bermain untuk Persib

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Perasaan campur aduk dirasakan kedua punggawa Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna dan Rachmad Hidayat jelang matchday ketiga Liga 1. Sebab mereka akan menghadapi tim yang dibela musim lalu, Persib Bandung.

Partai emosional menjadi bumbu pada bentrokan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Alasannya lantaran banyak pemain yang bereuni dengan mantan klubnya musim lalu. Sebut saja trio Supardi, Achmad Jufriyanto dan Wildansyah yang merupakan bek-bek andalan Sriwijaya musim lalu.

Sebaliknya, Sriwijaya pun kini meminang mantan stoper tangguh Persib dalam TSC 2016 lalu, Rudolof Yanto Basna. Bek berusia 21 tahun itu pun mengaku dia punya rasa canggung ketika kembali ke Bandung dengan kostum yang berbeda. Basna juga tetap respek pada eks klubnya serta seluruh suporter yang sempat mendukungnya.

"Pertandingan nanti pasti terasa berbeda karena pulang ke Bandung dengan jersey dan juga tim yang berbeda. Tapi saya selalu menghargai Persib dan para bobotoh," kata Basna ketika menjejakan lagi kaki lagi di Bandung, kemarin.

Sriwijaya melawat ke markas Maung Bandung dengan misi membawa pulang poin guna mengamankan posisi di papan atas. Basna pun 'dipaksa' untuk melupakan hubungan emosional dia dengan tuan rumah demi klub yang memakai jasanya. Anggota timnas pada AFF 2016 itu pun siap untuk berperang demi profesionalisme.

"Persib dan para Bobotoh yang punya peran penting dalam karir saya. Tetap laga besok kita akan bermain profesional selama 90 menit dan di luar itu kita tetap keluarga," bebernya.

Hal senada pun dirasakan Rachmad Hidayat yang musim ini menjadi kreator sektor tengah Laskar wong Kito. Dia mengaku parati reuni ini menjadi momentum melepas rindu dengan mantan rekan setimnya. Namun selama 90 menit di lapangan, Rachmad akan total membantu Sriwijaya menggapi misinya di Bandung.

"Ini jadi pertama menghadapi Persib sebagai mantan tim. Saya senang bisa bertemu teman-teman lagi di Bandung.Tapi, saya harus profesional, sekarang sudah berbeda baju," kata Rachmad.

Musim lalu, kedua pemain ini datang di bawah rezim kepemimpinan Dejan Antonic. Ketika memasuki musim baru bersama Djadjang Nurdjaman, Rachmad didepak karena tidak masuk rencana. Sedangkan Basna sebenarnya akan dipertahankan tapi malah memilih untuk berganti kostum.

Artikel Tag: Rudolof Yanto Basna, rachmad hidayat, Persib, Bandung, Sriwijaya FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-kembali-ke-bandung-perasaan-pemain-sfc-campur-aduk
1649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini