Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Buka Peluang Latih Klub Asing

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Okt 2016, 17:46 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Buka Peluang Latih Klub Asing

Low tak menutup kemungkinan latih klub asing

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Low telah menangani Jerman sejak tahun 2006 setelah menghabiskan dua tahun sebelumnya sebagai asisten manajer Jurgen Klinsmann, dan ia telah memimpin Der Panzer meraih kemenangan di Piala Dunia 2014.

Walaupun demikian, pria 56 tahun ini masih belum membuat keputusan terkait masa depannya setelah Piala Dunia 2018 berakhir nanti, meskipun ada penawaran dari presiden DFB Reinhard Grindel untuk memperpanjang kontraknya saat ini.

“Akan ada negosiasi dengan asosiasi terkait beberapa poim jelang turnamen di Rusia, tetapi kualifikasi baru saja dimuali, dan mendekati waktunya nanti kami akan duduk bersama dan memikirkan ke depannya nanti,” Low berbicara kepada para reporter di Hamburg pada Jum’at nanti. “Tetapi tidak masalah untuk melaju ke turnamen dengan kontrak  yang hampir berakhir.”

Awal pekan ini, mantan bos Stuttgart ini mengatakan dalam sebuah interview dengan Funke Media Gruppebahwa ia tidak akan kembali bekerja sebagai pelatih di Bundesliga, tetapi ia menegaskan bahwa ia tidak menyatakan bahwa ia tidak akan pernah kembali ke manajemen klub.

“Saya tidak pernah mengatakan itu,” ia mengunkapkan. “Di satu sisi itu mungkin akan menjadi tantangan bagi saya untuk bekerja sebagai pelatih klub luar negeri. Saya suka bekerja dengan tim, tetapi saya mengetahui segalanya di Bundesliga.”

Low pernah menangani Stuttgart dari 1996 hingga 1998, berhasil mencapai final Piala Winners Cupdi musim terakhirnya, dan di tahun 1999 ia bekerja bersama klub divisi dua Karlsruher SC, di mana ia dipecat setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 18 pertandingan.

Sebelum menjadi asisten Klinsmann bersama Jerman, ia juga pernah bekerja untuk klub Turki dan Austria.

Artikel Tag: Joachim Low, jurgen klinsmann, Reinhard Grindel, Stuttgart, Karlsruher SC, DFB, Jerman, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-joachim-low-buka-peluang-latih-klub-asing
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini