Berita Kualifikasi Piala Dunia: Duo Manchester United ini Disalahkan atas Kekalahan Argentina dari Paraguay

Penulis: Vina Enza
Rabu 12 Okt 2016, 16:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Duo Manchester United ini Disalahkan atas Kekalahan Argentina dari Paraguay

Sergio Romero dan Marcos Rojo yang disalahkan atas kekalahan Argentina

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Duo pemain Manchester United Sergio Romero dan Marcos Rojo disalahkan ketika Argentina menelan kekalahan dari Paraguay di Cordoba. Ini merupakan kekalahan pertama Albiceleste di kandang pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Romero dan Rojo menjadi kambing hitam karena tidak bisa menahan pergerakan Derlis Gonzalez yang membuahkan gol kemenangan Paraguay di menit ke-18. Rojo tidak berada di posisinya di lini pertahanan yang harusnya ia jaga ketika pemain Paraguay, Angelo Romero mengirimkan umpan pada Gonzalez dan berhasil diselesaikannya menjadi gol ke gawang Sergio Romero.

Rojo sebenarnya sempat mencetak satu gol namun dianulir karena offside dan striker Manchester City, Sergio Aguero, juga gagal mengeksekusi penalti setelah penjaga gawang Justo Villar berhasil membaca arah tendangannya. Dengan hasil ini, Argentina berada di posisi kelima setelah dalam laga sebelumnya Tim Tango hanya berhasil meraih satu poin dari laga kontra Peru pekan lalu.

Defender United itu telah banyak mendapat kritikan atas penampilannya di bawah manajer Louis van Gaal maupun Jose Mourinho. Saat ini, ia adalah pilihan ketiga pelatih di posisi bek kiri setelah Luke Shaw dan Daley Blind, namun karena Cameron Borthwick-Jackson dipinjamkan ke Wolves, serta Ashley Young dan Joe Riley juga bisa dijadikan pilihan alternatf di posisi tersebut, nampaknya masa depan Rojo di United dalam bahaya musim depan.

Rojo tidak disertakan dalam skuat Red Devils ketika menghadapi Stoke sementara Romero baru tampil dua kali musim ini saat tampil melawan Northampton dan Zorya Luhansk. Kiprah pemain United lainnya di timnas Inggris hanya diwakili oleh Jesse Lingard, sedangkan Wayne Rooney dan Marcus Rashford dibangkucadangkan di laga yang berakhir dengan hasil imbang tanpa gol tersebut.

Artikel Tag: Sergio Romero, Marcos Rojo, Manchester United, Argentina, Paraguay, Kualifikasi Piala Dunia 2018, zona CONMEBOL

2816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini