Berita Kualifikasi Piala Dunia: Balotelli Lapang Dada Dicoret dari Skuat Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Okt 2016, 11:03 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Balotelli Lapang Dada Dicoret dari Skuat Timnas Italia

Balotelli tak mengeluh karena tak dipanggil timnas

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Mario Balotelli mengaku tak miliki keluhan apapun tentang ketidaksertaannya dalam skuat timnas Italia oleh pelatih Giampiero Ventura, namun ia menargetkan untuk segera kembali membela Gli Azzurri.

Sang striker kontroversial tersebut sudah tidak pernah berkostum timnas Italia sejak Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, lantaran karirnya yang merosot setelah memutuskan pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun itu.

Usai menghabiskan semusim bersama Liverpool, Balo kemudian dipulangkan ke AC Milan dengan status pinjaman oleh kubu Anfield Stadium pada musim lalu, namun lagi-lagi gagal membuktikan kapabilitasnya. Secara keseluruhan selama dua musim terakhir, ia hanya mampu mengoleksi empat gol di semua kompetisi bagi kedua klub tersebut.

Kesulitannya mendapatkan tempat di skuat The Reds membuat mantan pemain Manchester City ini hengkang ke OGC Nice dengan status bebas transfer pada hari penutupan bursa transfer musim panas tahun ini, dan sejak saat itu ia telah sukses menunjukkan tajinya dengan koleksi lima gol dalam tiga pertandingan yang dilakoninya sebagai starter di Ligue 1.

Meski demikian, performa brilian Balo tersebut tak cukup menggoda pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, untuk memanggilnya masuk dalam skuat dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, menghadapi Spanyol dan Makedonia.

"Terkadang saya merindukan masa-masa bersama tim nasional, namun itu sudah sepantasnya." ujar Balotelli dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia. "Saya berharap dapat kembali berkostum biru Gli Azzurri dengan segera, namun hanya disaat saya dalam kondisi terbaik. Bagi saya, lebih baik melewati laga-laga tersebut. Saya ingin berada dalam performa terbaik untuk laga-laga berikutnya."

Artikel Tag: Mario Balotelli, OGC Nice, Italia, Giampiero Ventura, Ligue 1, Kualifikasi Piala Dunia 2018

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini