Berita AFF 2016: Yanto Basna Kecewa Hanya Bisa Saksikan Indonesia Berlaga dari Tribun

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Des 2016, 05:45 WIB
Berita AFF 2016: Yanto Basna Kecewa Hanya Bisa Saksikan Indonesia Berlaga dari Tribun

Rudolof Yanto Basna

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita AFF 2016: Indonesia akan memainkan laga semifinal leg pertama tanpa kekuatan terbaiknya karena duet utama di lini belakang, Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto dilarang bertanding lantaran menerima sanksi akumulasi kartu kuning.

Yanto Basna mengaku dirinya cukup kecewa karena tidak bisa mengawal barisan belakang skuat Garuda. Sebagai pemain yang di fase grup selalu menjadi pilihan utama, akan terasa aneh baginya untuk menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari tribun kehormatan.

Namun dia tidak bisa berbuat apa-apa dan harus menuruti kebijakan dari regulasi. Stoper yang bermain untuk klub Persib Bandung itu pun akan tetap sepenuh hati memberikan dukungan. Basna berharap skuat Garuda bisa meraih kemenangdan dengan catatan clean sheet di belakang supaya tugasnya lebih ringan di leg kedua.

"Perasaan pasti kecewa karena ingin main tapi tidak bisa, jadi saya hanya bisa support teman-teman. Semoga kita bisa dapat hasil yang terbaik nanti di leg pertama," tutur Basna ketika diwawancara lewat sambungan elektronik, Jumat (2/12/2016).

Dirinya juga mempunyai pesan bagi bek-bek lain yang akan mengisi tempatnya di tim utama. Dalam 4 laga uji coba jelang AFF 2016, Indonesia memang sempat betemu 2 kali dengan Vietnam dan Basna ikut bertanding. Dia pun memberikan bocoran soal cara bermain para pemain depan dari tim asuhan Nguyen Huu Thang tersebut.

"Paling kita harus berusaha main sabar, jangan buru-buru dan antispasi kecepatan mereka yang menjadi andalan," bebernya.

Pada pertandingan besok, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata dan Gunawan Dwi Cahyo memang akan memperebutkan 2 slot di jantung pertahanan.

Disinggung mengenai karakteristik penyerangan Vietnam, Basna mengakui Nguyen Van Quyet dan kolega punya cara bermain dengan Indonesia. Agresivitas dan kecepatan para pemain menjadi kunci permainan. Sedangkan sosok yang paling berbahaya, pria 21 tahun itu tidak ragu menyebut top skorer sepanjang masa Vietnam, Le Cong Vinh sebagai momok paling menakutkan.

"Vietnam menurut saya punya permainan yang cepat dan umpan-umpan yang akurat, dia juga memiliki pemain yang pintar mencari posisi terutama nomor 9 yang kapten itu (Le Cong Vinh)," tukasnya.

Artikel Tag: Rudolof Yanto Basna, Indonesia, Vietnam, AFF 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-aff-2016-yanto-basna-kecewa-hanya-bisa-saksikan-indonesia-berlaga-dari-tribun
2734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini