Beri Dukungan Bagi LGBT, Timnas Amerika Serikat Ubah Logo

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Nov 2022, 16:28 WIB
Logo timnas Amerika Serikat.

Logo timnas Amerika Serikat. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Amerika Serikat mengubah warna logo kebesaran mereka selama gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar demi menunjukkan dukungan bagi kaum LGBT. Seperti apa penampakannya?

Kaum LGBT mendapatkan sorotan tajam jelang perhelatan Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Sebelumnya duta Piala Dunia, Khalid Salman, sempat mengharamkan adanya homoseksualitas serta menyebutnya sebagai sebuah penyimpangan. Pernyataan itu lantas mendapatkan reaksi keras dari dunia internasional. Bahkan beberapa negara peserta mengambil sikap tegas dengan mempromosikan kampanye 'One Love' yakni dengan mengenakan ban kapten pelangi selama tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

Terbaru, dukungan diberikan oleh timnas Amerika Serikat dengan mengubah logo mereka. Amerika Serikat mengubah garis-garis merah dalam logonya dengan warna pelangi . Bahkan logo tersebut sudah terpampang di dinding Stadion Al Gharaffa SC di Ar-Rayyan, tempat Serginho Dest dkk berlatih.

Belakangan, kepala komunikasi timnas AS, Neil Buethe, menegaskan bahwa logo baru mereka sebagai identitas sekaligus dukungan bagi kaum LGBT.

"Lencana pelangi kami memiliki peran penting dan konsisten dalam identitas sepakbola AS. Sebagai bagian dari pendekatan kami untuk pertandingan atau acara apa pun, kami menyertakan lambang pelangi buat mendukung dan merangkul komunitas LGBTQ, serta mempromosikan semangat inklusivitas dan menyambut semua penggemar di seluruh dunia," ujar Buethe dilansir dari Daily Mail.

"Oleh karena itu, lokasi yang akan kami kelola dan operasikan di Piala Dunia FIFA, seperti hotel tim, area media, dan pesta, akan menampilkan branding tradisional sepakbola AS dan pelangi," pungkasnya.

Artikel Tag: Timnas Amerika Serikat, Piala Dunia 2022, LGBT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beri-dukungan-bagi-lgbt-timnas-amerika-serikat-ubah-logo
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini