Bergessio Mengaku Nyaris Gabung Lazio

Penulis: Vina Enza
Selasa 09 Jun 2020, 07:26 WIB
Bergessio Mengaku Nyaris Gabung Lazio

Gonzalo Bergessio (foto:tenfiled)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks penyerang Catania dan kini menjadi kapten Club Nacional di Uruguay, Gonzalo Bergessio mengakui kesalahan terbesarnya adalah menginggalkan Italia dan mengungkapkan ia nyaris bergabung dengan Lazio pada 2015 lalu.

Pemain asal Argentina yang kini berusia 35 tahun tersebut menjadi kapten Club Nacional di Uruguay dan melakukan kilas balik kariernya dan menegaskan puncak kariernya dialami bersama Catania di Serie A.

“Periode terbaik saya pastinya di Italia bersama Catania, dalam tahun-tahun tersebut saya dalam level yang luar biasa, orang-orang di sana sangat mencintai saya,”ujar sang penyerang via Ole.

“Tapi saya juga mempunyai musim yang luar biasa di Racing dan San Lorenzo, periode itu juga sangat bagus sebelum hengkang ke Italia.”

Pemain veteran yang menorehkan tiga caps bersama timnas Argentina dan menyumbangkan dua golnya untuk Albiceleste juga pernah bermain untuk klub Ligue 1, AS Saint-Etienne. Ia tiba di Italia pada Januari 2011 sebagai pemain pinjaman dan berhasil meyakinkan Catania untuk merekrutnya secara permanen enam bulan berikutnya.

Setelah menorehkan penampilan 113 kali, menyumbangkan 37 gol dan 14 assist untuk Catania, ia kemudian oindah ke Sampdoria pada 2014 dan mengungkapkan nyaris bergabung dengan Lazio setelah satu musim bersama Blucerchiati.

“Saya hampir dipinjamkan ke Lazio saat berada di Sampdoria tapi pemain asal Brazil di sana tidak ingin pindah,” imbuhnya.

“Saya sudah berada dalam pesawat saat mereka memberitahukan pada saya tidak akan yang terjadi karena pemain asal Brazil tersebut enggan pindah, saya seharusnya bisa bertahan enam bulan lagi tapi tidak bisa dan saya melewatkan hal yang besar.

“Tentunya sangat bagus bisa bermain di Lazio.”

Setelah satu musim di Marassi, Bergessiao kemudian pindah ke klub Meksiko Atlas Guadalajara dan tidak pernah kembali lagi ke Eropa.

“Kesalahan terbear saya adalah meninggalkan Italia dan mencoba sepak bola Meksiko, tidak berjalan baik untuk saya dan saya pulang ke Argentina.”

Artikel Tag: Lazio, Club Nacional, Gonzalo Bergessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bergessio-mengaku-nyaris-gabung-lazio
2761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini