Berbagai Rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo pada Tahun 2020

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Jan 2020, 09:15 WIB
Berbagai Rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo pada Tahun 2020

Cristiano Ronaldo berpotensi mencatatkan rekor-rekor baru pada tahun 2020 (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa lewat eksistensinya selama lebih dari sedekade terakhir, dan memiliki kesempatan untuk menegaskan statusnya lewat berbagai rekor baru pada tahun 2020.

Sang penyerang berusia 34 tahun ini berharap untuk bisa mengantarkan Juventus meraih gelar juara Liga Champions ketiga, pertama kalinya sejak tahun 1996, pada tahun ini, selagi Si Nyonya Tua juga mendapatkan saingan berat dari Inter Milan untuk mempertahankan dominasinya di Serie A yang telah berjalan selama delapan tahun terakhir.

Ronaldo bisa menjadi peraih trofi kejuaraan antarklub Eropa terbanyak sepanjang masa, jika mampu membawa Il Bianconeri mengangkat trofi Si Kuping Besar pada musim panas nanti. Ia telah memenangkan lima gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan Manchester United sebelumnya, dan kemenangan pada tahun ini akan membuatnya meraih enam gelar, menyamai pencapaian Francisco Gento yang memenangkannya untuk Los Blancos pada periode 1956 hingga 1966.

Sang mega bintang asal Portugal juga bisa menjadi pemain dengan hat-trick terbanyak di Liga Champions. Saat ini, dia bersama dengan Lionel Messi sama-sama sudah mengoleksi delapan trigol di pentas Liga Champions.

Tak hanya di level klub, bersama tim nasional pun Ronaldo bisa memecahkan berbagai rekor lagi; ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Eropa. Saat ini, mantan bintang Real Madrid ini sudah mengoleksi sembilan gol untuk Portugal dari empat edisi Piala Eropa, menempatkannya berada setara dengan legenda Prancis, Michel Platini, sebagai yang tersubur. Satu gol saja darinya pada musim panas 2020 nanti akan menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa.

Ronaldo juga masih mengincar catatan gol terbanyak untuk level tim nasional, dengan dirinya kini sudah mengoleksi 99 gol bagi Portugal. Di depannya, hanya ada Ali Daei yang mengoleksi 109 gol untuk Iran sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi satu tim nasional.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Timnas Portugal

2235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini