Bentrok Jadwal, Atalanta vs Benfica Dimainkan Sehari Lebih Awal

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 24 Feb 2024, 23:00 WIB
Atalanta

Atalanta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Atalanta harus memainkan leg pertama babak 16 besar Europa League melawan Sporting CP pada hari Rabu, sehari sebelum jadwal dari tim lain yang diundi.

Sporting CP dan Benfica, merupakan dua tim yang berbasis di Lisbon, Portugal. Keduanya juga sama-sama diundi di kandang untuk leg pertama babak 16 besar Europa League, dan keduanya dikenal karena rivalitas yang sangat ketat.

Karena alasan keamanan, infrastruktur dan ketersediaan sumber daya, dua tim dari kota yang sama tidak akan diizinkan untuk memainkan pertandingan kandang di hari yang sama, meskipun pertandingan dimainkan di stadion yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini, Benfica akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan tim asal Liga Premier Skotlandia, Rangers, pada hari Kamis tanggal 7 Maret.

Karena kondisi ini, Atalanta, mau tidak mau harus memajukan pertandingan tandang mereka melawan Sporting ke hari Rabu, tanggal 6 Maret. Beruntungnya, laga mereka di Serie A pun tidak terganggu dan justru memberi waktu istirahat lebih untuk laga selanjutnya.

Ini akan jadi lawatan kedua tim La Dea ke Estadio Jose Alvalade musim ini, karena sebelumnya mereka juga diundi dalam grup Liga Europa yang sama dengan tim asal Portugal tersebut.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini belum terkalahkan atas Sporting musim ini, setelah menang 2-1 di Portugal pada bulan Oktober, sebelum bermain imbang 1-1 di Bergamo pada bulan Desember.

Artikel Tag: Atalanta, Sporting CP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bentrok-jadwal-atalanta-vs-benfica-dimainkan-sehari-lebih-awal
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini