Bentancur Cetak Lebih Banyak Gol di Tottenham Ketimbang di Juventus

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Nov 2022, 10:24 WIB
Bentancur

Rodrigo Bentancur (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rodrigo Bentancur kini telah mencetak gol lebih banyak gol untuk Tottenham musim ini dibandingkan lima tahun kariernya di raksasa Serie A, Juventus. Gelandang internasional Uruguay tersebut menyumbangkan dua golnya yang memenangkan timnya atas Leeds United di Premier League pada Sabtu (12/11) malam WIB.

Rodrigo Bentacur menyumbangkan brace di kemenangan dramatis Tottenham 4-3 atas tamunya, Leeds United pada pertandingan Sabtu malam kemarin. Gelandang 25 tahun asal Uruguay tersebut seperti terlahir kembali sejak pindah ke Spurs pada Januari 2022 dengan nilai transfer 19 Juta Euro ditambah bonus 6 Juta Euro.

Musim 2022/23 ini terbukti menjadi musim terbaiknya hingga sejauh ini, sang gelandang telah menyumbangkan lima gol di Premier League dan Liga Champions dilengkap dengan dua assist dalam 21 pertandingan kompetitif. Luar biasanya, pemain 25 tahun tersebut selama lima tahun berkaruer di Juventus dan bermain 181 pertandingan bersama raksasa Turin tersebut hanya menyumbangkan tiga gol saja.

Namun dalam jumlah assist cukup banyak hingga 18 dan ia diganjar kartu merah tiga kali, dua kartu kuning dalam satu pertandingan. Para pendukung Bianconeri sebelumnya frustasi melihat bagaimana Dejan Kulusevski bersinar setelah pindah ke Spurs dan kini Bentancur juga sama mengejutkannya.

Ia mencetak brace di kemenangan atas Leeds 4-3 pada Sabtu malam WIB, dalam pertandingan yang juga merupakan kali pertama pemain internasional, Willy Gnonto menjadi starter di Premier League. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi laga penutup The Lilywhites di tahun ini sebelum perhelatan Piala Dunia. Tambahan tiga poin membawa mereka kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Artikel Tag: Bentancur, Tottenham, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bentancur-cetak-lebih-banyak-gol-di-tottenham-ketimbang-di-juventus
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini