Benjamin Henrichs Ungkap Alasannya Rela Dipinjamkan ke RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Sep 2020, 09:30 WIB
Benjamin Henrichs Ungkap Alasannya Bersedia Gabung RB Leipzig

Benjamin Henrichs (Sumber: RBLeipzig)

Berita Liga Jerman: Benjamin Henrichs kini telah resmi menjadi bagian dari RB Leipzig, setelah dipinjamkan oleh klub Prancis, AS Monaco selama satu musim atau hingga musim panas tahun 2021 yang akan datang.

Ia bersedia dipinjamkan untuk mendapat lebih banyak kesempatan bermain, setelah ia banyak menghuni bangku cadangan selama membela AS Monaco. Berdasarkan data dari Transfermarkt, di sepanjang musim 2019/20 bek kanan berusia 23 tahun itu hanya mencatat 15 penampilan di semua kompetisi dengan total 1069 menit bermain.

Catatan itu belum cukup baginya untuk bisa membuka peluang membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2021 mendatang. Oleh sebab itu, ia rela dipinjamkan ke RB Leipzig.

Selain kultur sepakbola Jerman yang telah ia kenali, pemain berpostur 1,83 m meter itu juga merasa bahwa Die Bullen adalah klub yang cocok untuk pemain muda seperti dirinya. Ia juga bertekad menunjukkan kualitasnya bersama RB Leipzig.

“Saya pikir ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk berkembang, berada di sini untuk membuktikan bahwa saya tidak kehilangan kualitas. Itulah alasan utama saya kembali ke Bundesliga,” ucapnya dalam sebuah wawancara dengan laman Bundesliga.

Ia juga telah lama bermain di sepakbola Jerman, sehingga Benjamin Henrichs yakin tak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi bersama Die Bullen.

“Saya tahu liga ini, ini bukan liga atau negara yang mana saya perlu belajar bahasanya terlebih dahulu atau beradaptasi. Saya tahu Bundesliga dengan sangat baik. Saya pikir Leipzig adalah klub terbaik berikutnya untukku,” pungkasnya.

Artikel Tag: Benjamin Henrichs, rb leipzig

1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini