Benitez: Comeback di Anfield Tidak Lebih Baik Dari Istanbul

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 11 Mei 2019, 13:56 WIB
Benitez: Comeback di Anfield Tidak Lebih Baik Dari Istanbul

Selebrasi Pemain dan Staf Liverpool Usai Mengalahkan Barcelona 4-0 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Rafael Benitez meyakini bahwa comeback-nya bersama Liverpool melawan AC Milan jauh lebih baik ketimbang yang dilakukan oleh Jurgen Klopp melawan Barcelona.

Benitez melakukan comeback tersebut pada tahun 2005 di Istanbul, Turki saat Liverpool sukses mengalahkan AC Milan di final Liga Champions lewat adu tendangan penalti.

Sedangkan Klopp baru saja melakukan comeback melawan Barcelona tengah pekan kemarin saat sukses mengantarkan Liverpool menggulung Barca 4-0 untuk memastikan satu tempat di final Liga Champions musim ini.

Ketika ditanya manakah dari dua comeback tersebut yang jauh lebih baik, Benitez menyebut bahwa laga di Istanbul tetap jadi yang lebih baik.

"Comeback punya saya jauh lebih baik, itu sangat jelas," ujar Benitez sambil tersenyum.

"Ayolah, tidak mungkin comeback melawan Barcelona jauh lebih baik."

"Anda punya 45 menit tersisa, 0-3 melawan AC Milan, tim terbaik, jauh dari siapapun, dan para fans Milan bernyanyi bahagia di babak pertama."

"Lalu Anda mencetak tiga gol dalam enam menit dan [Jerzy] Dudek membuat penyelamatan. Anda berlanjut ke perpanjangan waktu, lalu adu tendangan penalti."

Pelatih berusia 59 tahun itu masih bersikukuh kalau comeback miliknya jauh lebih baik ketimbang apa yang dilakukan oleh Klopp.

"Comeback lawan Barca lebih baik? Ayolah. Saya ceritakan, teman saya dari Turki yang berada di stadion saat itu bilang kepada saya: 'Selama satu tahun kami menganalisa laga final itu," sambung pria asal Spanyol tersebut.

"Ya saya tahu mereka [Liverpool] bermain sangat baik tengah kemarin dengan performa yang luar biasa. Tapi bagi saya, Istanbul jauh melebihi itu karena kami berhasil meraih pencapaian fantastis dengan menjuarai trofi," tutup Benitez.

Artikel Tag: Rafael Benitez, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benitez-comeback-di-anfield-tidak-lebih-baik-dari-istanbul
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini