Benarkah Mesut Ozil Pemain Istimewa di Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Mei 2018, 08:45 WIB
Benarkah Mesut Ozil Pemain Istimewa di Arsenal?

Mesut Ozil mendapat kritik dari Martin Keown. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger telah memberi dukungan kepada Mesut Ozil untuk menjadi pemain yang bepengaruh besar di Arsenal setelah kepergiannya di akhir musim, dan ia mendesak sang playmaker untuk menguasai sikapnya sendiri.

Mesut Ozil dikritik setelah kekalahan Arsenal atas Atletico Madrid di Liga Europa pekan lalu. Dan mantan bek The Gunners, Martin Keown, mengklaim bahwa gelandang tersebut tidak pantas untuk memakai jersey klub.

Keown juga memperkirakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan melewatkan sisa musim dengan berpura-pura cedera.

Ozil absen dari skuat Arsenal untuk laga kandang terakhir Arsene Wenger melawan Burnley pada Minggu (6/5) malam, dan telah dikesampingkan untuk sisa musim ini karena cedera punggung.

Kabar tentang cedera terbaru Ozil disambut dengan lebih banyak kritik oleh fans, sementara laporan mengklaim bahwa beberapa pemain Arsenal tidak senang dengan sikap sang gelandang.

Ketika ditanya apakah pemain menyadari reaksi negatif terhadap ketidakhadirannya sendiri, Wenger menjawab: "Dia sadar karena dia ada di jejaring sosial, seperti kebanyakan orang, jadi dia sadar akan hal itu.

"Tetapi Anda tidak bisa selalu menguasai apa yang dikatakan orang, Anda hanya bisa menguasai sikap Anda sendiri."

Setelah berbulan-bulan spekulasi, Ozil akhirnya menandatangani kontrak baru dengan Arsenal pada akhir Januari dan sejauh ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di klub dengan £ 350.000 per minggu.

Namun Wenger percaya bahwa menjaga gelandang di klub akan menjadi kunci untuk masa depan.

"Saya pikir ini adalah investasi yang bagus, Ozil memiliki kualitas terbaik, telah melalui periode yang sulit karena dia selalu keluar-masuk. Tapi begitu dia kembali secara konsisten, dia akan memiliki pengaruh besar."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Mesut Ozil, Arsenal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benarkah-mesut-ozil-pemain-istimewa-di-arsenal
5010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini