Ben White Ternyata Nyaris Absen saat Arsenal Taklukkan Leeds United

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Apr 2023, 18:30 WIB
Ben White ikut mencetak gol dalam kemenangan Arsenal atas Leeds United

Ben White ikut mencetak gol dalam kemenangan Arsenal atas Leeds United. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Ben White sedang berjuang dengan masalah cedera sebelum timnya menang 4-1 melawan Leeds United pada Sabtu (1/4) malam WIB.

Ben White mengakhiri pemanasan prapertandingan lebih awal dari rekan satu timnya tetapi melanjutkan untuk menyelesaikan 90 menit penuh di Emirates Stadium, bahkan mencetak gol penting hanya beberapa menit memasuki babak kedua.

Bek Inggris itu tetap menjadi satu-satunya bek kanan alami di skuat Mikel Arteta setelah Takehiro Tomiyasu mengalami cedera yang membuatnya absen selama sisa musim ini. Bek Jepang tersebut telah menjalani operasi yang sukses dan tidak akan tampil lagi untuk Arsenal hingga musim depan.

Cederanya White akan menjadi kemunduran besar bagi tim London utara, meskipun Bukayo Saka dan Thomas Partey mampu memberikan perlindungan dalam peran itu saat dibutuhkan. Skuat Arsenal menghadapi sejumlah masalah sebelum mereka mengamankan tiga poin melawan Leeds United, tetapi memberikan respons sempurna atas kemenangan Manchester City melawan Liverpool sesaat sebelum mereka tampil.

The Gunners mempertahankan keunggulan delapan poin di puncak klasemen, tetapi mereka hampir harus melakukannya tanpa White di skuat menyusul masalah cedera yang menerpa minggu ini.

"Dia [White] memiliki beberapa masalah dalam beberapa hari terakhir tetapi dia adalah petarung yang hebat dan dia ingin berada di sini," kata Arteta. "Dengan cederanya Tomiyasu, kami sedikit kekurangan di posisi itu. Dia juga mencetak gol yang merupakan kabar baik baginya dan dia kembali tampil sangat bagus."

Arteta menambahkan: "Sebagai seorang manajer ketika dia memasukkan bola ke dalam gawang, itu bagus. Jika dia tidak melakukannya dan kemudian kami tidak memiliki cukup ruang terbuka untuk serangan balik. Tapi cara dia mengatur waktu saat berlari, itu sangat baik.

"Dia adalah ancaman di sana dan pada bola mati dia meningkat pesat, untuk menarik perhatian dan menarik ruang dari lawan. Saya sangat senang dengannya."

Cedric Soares dipinjamkan ke Fulham pada jendela transfer Januari sementara Tomiyasu kini mengalami cedera hingga akhir musim, yang berarti White harus tetap fit agar Arteta dapat menurunkan tim terbaiknya setiap minggu.

Artikel Tag: Ben White, Mikel Arteta, Arsenal, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-white-ternyata-nyaris-absen-saat-arsenal-taklukkan-leeds-united
1898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini