Ben Chilwell Sendiri Tak Kaget 'Terpinggirkan' di Era Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 07:39 WIB
Ben Chilwell

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Banyak yang heran ketika Ben Chilwell terpinggirkan setelah hanya satu laga di bawah Thomas Tuchel di Chelsea, tapi ternyata keputusan itu tak mengejutkan bek kiri tersebut karena dia menyadari performanya telah menurun sebelum pemecatan Frank Lampard.

Chilwell dengan cepat membentuk dirinya sebagai salah satu anggota utama dalam tim usai kepindahannya dari Leicester City senilai 45 juta pounds (Rp898 milyar) musim panas lalu dan pemain berusia 24 tahun itu mendapat peluang untuk laga perdana Tuchel dalam hasil imbang tanpa gol melawan Wolves.

Tapi Thomas Tuchel lebih menaruhkan kepercayaannya pada pemain berpengalaman ketimbang pemain muda sejak tiba di London barat dan Marcos Alonso, yang nyaris hengkang di era Lampard, kini telah dikembalikan ke skuat. Dia memulai semua laga, hanya dua kali absen, untuk The Blues di semua kompetisi.

Dari sudut pandang Ben Chilwell situasi ini mungkin lebih buruk mengingat Luke Shaw sedang dalam performa gemilangnya untuk Manchester United menjelang Euro 2020 bersama Inggris, yang dimulai tiga bulan lagi.

Kendati demikian, Chilwell dipangil kembali oleh Tuchel ketika Man United menahan imbang Chelsea akhir pekan lalu dan bek tersebut tentu berharap penampilannya itu dapat membuat kesan untuk manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

MenurutThe Athletic, Chilwell merasa “kecewa” dengan situasinya sebelum kembali bermain pada Minggu (28/2), namun dia menerima keputusan sang manajer itu. Dia mengakui kualitas Marcos Alonso dan sadar bahwa pemain asal Spanyol itu juga pantas mendapatkan kesempatan untuk membuktikan lagi dirinya.

Dikatakan juga bahwa bek sayap Inggris itu tak terkejut dengan keputusan Tuchel dan meski dia kecewa, tapi mengeluh tak pernah menjadi pilihannya dan ia tampak merespon dengan pola pikir positif dalam latihan.

Bahkan, Chilwell sendiri mengakui jika performanya memang sudah merosot sejak akhir masa jabatan Lampard dan ia tak merasa jengkel atau kesal terhadap Tuchel.

Terlepas itu, mantan bek Leicester City tersebut jelas akan berhasrat untuk mempertahankan posisinya pada Jumat (5/3) nanti, ketika The Blues menghadapi rival empat besar Liverpool di Anfield.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea, Thomas Tuchel

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini