Belum Saatnya Erling Haaland Dibandingkan dengan Lewandowski dan Messi

Penulis: Yuni Winata
Minggu 18 Okt 2020, 07:00 WIB
Erling Haaland tak seharusnya dibandingkan dengan Lewanfowski atau Messi

Erling Haaland - bulinews

Berita Liga Jerman: Menurut sang mantan pelatih, Marco Rose, Erling Haaland masih punya banyak hal yang harus dipelajari dan tak seharusnya dibandingkan dengan pahlawan pencetak gol bayern Munich, Robert Lewandowski, atau Lionel Messi yang pernah 6 kali memenangkan Ballon d’Or.

Sebelum memperlihatkan sinarnya di Borussia Dortmund, Erling Haaland sudah bersinar sejak musim lalu bersama RB Salzburg, dengan memiliki catatan impresif yaitu rataan lebih dari satu gol per laga.

Striker yang baru berusia 20 tahun itu juga tetap mempertahankan performa impresifnya setelah bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari lalu. Dan kini dia dikenal sebagai salah satu bakat muda terbaik Eropa yang menjadi incaran banyak klub.

Dan menurut mantan pelatihnya di Salzburg dulu, Marco Rose, striker muda itu sudah menjadi pemain hebat disaat usianya masih sangat muda, namun dia masih harus banyak belajar dan tak seharusnya dibandingkan dengan Lewandowski atau Messi.

“Dia adalah seorang pemain yang luar biasa positif. Dia tiba di Salzburg dalam kondisi cedera, berjuang menuju puncak, dan kemudian terbang,” kata Rose pada Goal.

“Pada usianya yang masih muda, dia sudah bisa membawa tim dan dia memancarkan energi besar. Dia juga adalah seorang pria lucu.

“Tapi masih ada banyak hal yang bisa dipelajarinya – dia juga tahu itu. Sekarang dia mungkin adalah salah satu pemain yang dianggap hebat dan dibandingkan dengan pemain seperti Robert Lewandowski atau Leo Messi, tapi saya tak akan melihatnya seperti itu.”

Artikel Tag: Manchester United, Erling Haaland, Robert Lewandowski

1428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini