Belum Pikirkan Final, Marquez Lopes Tegaskan Qatar Fokus Hadapi Iran

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Feb 2024, 21:59 WIB
Belum Pikirkan Final, Marquez Lopes Tegaskan Qatar Fokus Hadapi Iran

Qatar via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Qatar, Marquez Lopes mengatakan dia tidak akan memikirkan hal lain, selain pertandingan semifinal Piala Asia 2023 ketika timnya melawan Iran.

Sang juara bertahan mengalahkan Uzbekistan dengan kemenangan adu penalti 3-2 di perempat final pada hari Sabtu (03/02).

Kiper Meshaal Barsham menjadi pahlawan di Stadion Al Bayt, pemain Al Sadd menyelamatkan tiga penalti setelah laga berdurasi 120 menit tak mampu menentukan pemenang.

Gol Hassan Al Haydos pada menit ke-27 membawa Qatar unggul sebelum Odiljon Hamrobekov menyamakan kedudukan pada menit ke-13 babak kedua.

Namun pelatih Qatar asal Spanyol, Lopes mengatakan timnya belum bermimpi untuk merebut kembali mahkota mereka, jelang laga menghadapi Iran di Doha untuk memperebutkan satu tempat di final.

“Tujuan kami adalah untuk selalu menang, pertandingan demi pertandingan dan kami telah memberikan segalanya yang kami miliki dalam periode singkat ini,” kata Marquez Lopes. “Kami yakin mencapai babak semifinal adalah sebuah prestasi, namun misi tersebut belum tercapai.

“Kami masih memiliki dua pertandingan dan kami ingin memberikan semua yang kami bisa dalam dua pertandingan ini, tapi kami akan menjalaninya satu per satu.”

Tiga penyelamatan Barsham menjadi pembeda antara kedua tim dalam adu penalti, kiper tersebut menggagalkan tembakan Rustamjon Ashurmatov, Zafarmurod Abdirakhmatov dan Jaloliddin Masharipov untuk memungkinkan Pedro Correia mencetak gol penalti yang membawa timnya lolos ke semifinal.

“Sejak awal, tujuan kami adalah mempertahankan gelar, tapi kami tidak memikirkan hal itu,” kata Barsham. “Kami menjalaninya, pertandingan demi pertandingan. Suasana di tim positif dan inilah yang membuat kami bersatu. Kami seperti keluarga.”

Artikel Tag: Marquez Lopes, Qatar, Iran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-pikirkan-final-marquez-lopes-tegaskan-qatar-fokus-hadapi-iran
115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini