Belum Lepas dari Kutukan, Bayern Munich Hanya Imbang 1-1 Lawan Gladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Agu 2022, 11:00 WIB
Bayern Munich

Aksi Leroy Sane di Laga vs Borussia Monchengladbach (Sumber: Alexander Hassenstein/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih belum lepas dari kutukan sulit menang melawan Borussia Monchengladbach. Kali ini, di pekan ke-4 Bundesliga Die Bavarian hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Gladbach di Allianz Arena, Minggu (28/08) dini hari WIB.

Ini adalah kali pertama Bayern Munich gagal memenangkan pertandingan di musim 2022/23, setelah sebelumnya berhasil menghajar lawan-lawannya dengan skor telak dan bahkan mampu mencetak 20 gol hanya dari empat laga, termasuk di Piala Super Jerman melawan RB Leipzig.

Pada pertandingan ini Bayern juga kembali mendominasi pertandingan, bahkan statistik mencatat 69 persen penguasaan bola untuk tuan rumah dan mereka juga melepaskan 20 tembakan ke arah gawang. Borussia Monchengladbach yang bermain sebagai tim tamu hanya sesekali melakukan serangan.

Meski lebih banyak tertekan, namun Gladbach justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Marcus Thuram di menit ke-43. Ia berhasil memanfaatkan blunder bek Bayern, Dayot Upamecano, yang gagal dalam menghalau bola. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bayern yang tak ingin malu di depan pendukungnya semakin gencar melakukan serangan. Sialnya, kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer, berhasil tampil ciamik di bawah mistar gawang dan bahkan pada laga itu ia sempat melakukan double save yang luar biasa.

Terus menekan, Bayern Munich akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Leroy Sane di menit ke-83, memanfaatkan umpan Jamal Musiala. Itu adalah gol terakhir yang tercipta di laga ini, dan wasit meniup peluit panjang dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-lepas-dari-kutukan-bayern-munich-hanya-imbang-1-1-lawan-gladbach
7641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini