Belum Divaksin, Renan Lodi Gagal Perkuat Timnas Brasil

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Jan 2022, 10:50 WIB
Lodi

Renan Lodi

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Pelatih timnas Brasil, Tite mengungapkan bahwa defender Atletico Madrid, Renan Lodi tidak terpilih untuk memperkuat tim Samba dikarenakan ia belum divaksin Covid-19. Meski demikian ia masih menjadi saalah satu andalan pelatih Diego Simeone di Metropolitano.

Tite mengungkapkan bahwa Renan Lodi dari Atletico Madrid tidak terpilih untuk memperkuat timnas Brasil yang akan melakoni pertandingan melawan Ekuador dan Paraguay dikarenakan ia belum divaksin.

“Renan Lodi kehilangan kesempatan untuk bermain dengan Brazil karena ia belum divaksin,”ujar sang pelatih via Marca saat mengumumkan skuat yang dipilihnya.

Pengumuman tersebut sangat sesuai dengan sikap Tite di sepanjang pandemi virus corona ini, di mana ia mengambil sikap yang berbeda dengan presiden sayap kanan Brasil, Jair Bolsonaro. Akan tetapi pastinya membuat perhatian tertuju pada sang defender yang masih dipercaya oleh Diego Simeone untuk tampil bersama Los Rojiblancos.

Sementara keputusan pelatih timnas Samba untuk mengumumkan status vaksin Lodi ke publik tidak dapat diterima dengan baik di Atletico. Meski mereka tidak memberikan tanggapan resmi dan lebih memilih fokus terhadap pertandingan yang akan mereka lakoni.

Sedangkan Brasil telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar, mereka saat ini menghuni puncak klasemen zona CONMEBOL, unggul enam poin dari peringkat kedua, Argentina dan 12 poin dari posisi ketiga, Ekuador.

Atleti sendiri baru saja tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 di Riyadh, Arab Saudi. Dan kini mereka sepenuhnya fokus untuk menghadapi putaran keempat Copa del Rey melawan Real Sociedad yang akan berlangsung pada Rabu pekan depan.

Artikel Tag: Lodi, Brasil, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belum-divaksin-renan-lodi-gagal-perkuat-timnas-brasil
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini