Belanda Diuji Badai Cedera, Ronald Koeman Tetap Optimis

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Nov 2023, 06:10 WIB
Belanda Diuji Badai Cedera, Ronald Koeman Tetap Optimis

Ronald Koeman / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Meskipun Belanda sedang diuji dengan badai cedera menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Irlandia pada Sabtu (18/11), pelatih Ronald Koeman tetap mempertahankan optimisme yang tinggi terkait peluang timnya untuk mengamankan tempat di putaran final turnamen di Jerman tahun depan.

Cedera yang melibatkan sejumlah pemain kunci bisa menjadi tantangan berat, tetapi Koeman menyatakan keyakinannya bahwa skuatnya akan mampu mengatasi hambatan ini.

Dengan tekad dan persiapan yang matang, Belanda berharap dapat melalui badai cedera dan mengukir kemenangan yang mendekatkan mereka pada tiket ke Euro 2024.

Koeman dan timnya percaya bahwa semangat juang dan kualitas pemain yang ada, dapat menjadi kunci untuk mengatasi ujian sulit ini.

Belanda tidak akan diperkuat bek Nathan Ake, Sven Botman, Mathijs de Ligt, Jeremie Frimpong, Lutsharel Geertruida, Tyrell Malacia dan Micky van de Ven yang cedera, ditambah gelandang bintang Frenkie de Jong dan striker andalan Memphis Depay.

“Tentu saja luar biasa betapa banyak bek tengah yang absen, namun di sisi lain kami mendapat banyak hal baik dengan pemain yang masih kami miliki. Mereka adalah pemain top,” kata Ronald Koeman pada konferensi pers, Jumat (17/11).

Koeman yakin dia memiliki “alternatif yang cukup” untuk lini belakang, bahkan setelah Frimpong dan Geertruida menderita cedera saat latihan.

"Jika lebih banyak orang tidak absen di lini pertahanan, kita memiliki opsi yang cukup," tambahnya.

Artikel Tag: Belanda, EURO 2024, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belanda-diuji-badai-cedera-ronald-koeman-tetap-optimis
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini