Belajar dari Kasus Laimer, Leipzig Lanjutkan Negosiasi Kontrak Dani Olmo

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Mar 2023, 11:30 WIB
Dani Olmo

Dani Olmo (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig kini sedang melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan gelandang serang andalannya, Dani Olmo, meski kontrak pemain asal Spanyol itu sebenarnya masih akan berlangsung hingga musim panas 2024 mendatang.

Selain karena performa sang pemain, perpanjangan kontrak itu juga diberikan demi memperkecil peluang mereka kehilangan Dani Olmo dengan status bebas transfer saat kontraknya berakhir. RB Leipzig telah belajar dari pengalaman situasi Konrad Laimer, yang mana mereka harus rela melepas sang pemain dengan status bebas transfer ke Bayern Munich pada akhir musim mendatang, karena mereka gagal memperbarui kontrak pemain asal Austria tersebut.

Menurut laporan dari laman Sport Bild, direktur olahraga RB Leipzig, Max Eberl, telah melakukan tiga kali pertemuan penting dengan pihak Olmo untuk membahas kontrak baru. Selain harus meyakinkan sang pemain, pihak Die Bullen juga harus bisa membujuk ayah Olmo, Miquel, agar mengizinkan anaknya untuk memperbarui masa baktinya bersama klub penghuni Red Bull Arena Leipzig tersebut.

Apabila Olmo nantinya benar-benar memperbarui kontraknya, maka kontrak tersebut diyakini juga akan memuat klausul pelepasan dengan nilai sebesar 75 juta euro atau setara dengan 1.2 triliun rupiah. Akan tetapi, nilai klausul tersebut bisa menjadi lebih rendah hingga 60 juta euro apabila yang menawar Olmo adalah klub asal Spanyol.

Namun, jika Olmo dan Leipzig gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak, Die Bullen hampir dipastikan bakal melego pemain berusia 24 tahun itu di musim panas 203 mendatang.

Artikel Tag: Dani Olmo, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belajar-dari-kasus-laimer-leipzig-lanjutkan-negosiasi-kontrak-dani-olmo
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini