Bek Watford Dukung Odion Ighalo Lanjutkan Karier di Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Feb 2020, 04:09 WIB
Bek Watford Dukung Odion Ighalo Lanjutkan Karier di Manchester United

Odion Ighalo saat masih memperkuat Watford (Foto: Christopher Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Watford, Craig Cathcart, memberikan dukungan bagi Odion Ighalo untuk melanjutkan karier bersama Manchester United di paruh kedua musim 2019/20. Cathcart mengaku yakin Ighalo mampu menampilkan performa terbaik bersama The Red Devils.

Ighalo sendiri bergabung dengan Manchester United di awal tahun ini setelah dipinjam dari Shanghai Shenhua selama setengah musim. Striker asal Nigeria tersebut akan diplot sebagai solusi jangka pendek bagi lini depan The Red Devils menyusul cedera parah yang membekap Marcus Rashford.

Meski terdengar nama Ighalo terdengar kurang familiar, namun nyatanya sang pemain memiliki catatan karier yang cukup menjanjikan di sepakbola Inggris. Dirinya tercatat pernah bermain bagi Watford dan mencetak 39 gol dari total 99 penampilan di semua kompetisi. Bahkan Ighalo merupakan sosok yang berjasa bagi Watford karena telah membantu mereka promosi ke Premier League di musim 2015/16.

Menanggapi kepindahan Ighalo ke Man United, Cathcart yang juga pernah menjadi rekan sang pemain ketika masih di Watford memberikan dukungan penuhnya. Cathcart mengaku sangat yakin Ighalo tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan Setan Merah.

"Sejujurnya, saya turut bergembira baginya. Saya tahu ini merupakan sesuatu yang selama ini membuatnya sangat antusias karena dia merupakan pemain yang ambisius," ujar Cathcart dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Baginya ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan saya yakin dia akan memberikan segalanya untuk memaksimalkan kesempatan ini.

"Dia bisa beradaptasi dengan baik. Dia memiliki permainan link-up yang bagus jika tim memutuskan bermain dengan dua orang striker. Namun dia bisa menguasai bola lebih lama andai tim ingin bermain dengan satu orang striker."

"Dia bisa bermain sebagai penghubung antar lini karena dia memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang bagus. Dia akan selalu menjadi ancaman bagi tim lawan saat berada di dalam kotak penalti," pungkasnya.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Craig Cathcart, Watford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-watford-dukung-odion-ighalo-lanjutkan-karier-di-manchester-united
1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini