Bek Lille Anggap Christophe Galtier Sosok yang Cocok Untuk Latih PSG

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 10 Jul 2022, 08:00 WIB
Christophe Galtier dan Jose Fonte

Christophe Galtier dan Jose Fonte (Foto: Talksport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Ada banyak keraguan yang berkembang terkait keputusan Paris Saint-Germain untuk menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih. Namun bek Lille Jose Fonte tidak berpikir begitu, ia meyakini mantan pelatihnya tersebut adalah sosok yang cocok untuk melatih Paris Saint-Germain.

Menerima pinangan Paris Saint-Germain sebagai pelatih adalah pekerjaan yang akan cukup berat bagi Christophe Galtier. Meski ia berhasil mengalahkan klub ibu kota itu selama musim 2020-21 saat melatih dan membawa Lille menjuarai Ligue 1 namun masih ada yang meragukan kapasitasnnya untuk melatih klub seperti PSG. Meski demikian, Jose Fonte meyakini bahwa mantan pelatihnya itu memiliki segala kriteria yang dibutuhkan untuk berhasil di klub ibu kota Prancis itu.

“Ancelotti mencoba, Tuchel mencoba, Pochettino mencoba, banyak orang telah mencoba, jadi ini pekerjaan sulit. Apa yang saya ketahui tentang Christophe Galtier adalah bahwa dia sangat berpengalaman, seorang pelatih yang sangat, sangat baik, dengan kepribadian yang hebat. Dia memiliki sesuatu tentang dirinya, aura, dia pria yang sangat lucu.” ujar Fonte kepada Talksport. “Dia sangat pandai menjelaskan kepada Anda apa yang dia inginkan dari tim dan apa yang dia harapkan dari Anda. Dia sangat pintar dalam bagaimana berurusan dengan pers dan bagaimana dia berurusan dengan segala sesuatu yang mengelilinginya. Dan dia juga memiliki Luis Campos di belakangnya, yang merupakan poin kuat lainnya, yang menurut saya tidak dimiliki pelatih lain,” tambahnya.

Fonte menambahkan bahwa Galtier cocok untuk Les Parisiens dan percaya keberadaan penasihat olahraga Luis Campos bisa menjadi bonus besar, mengingat keduanya sebelumnya pernah bekerja sama di Lille.

“Luis Campos akan berada di belakang layar melakukan pekerjaan kotor untuknya dan dia dapat berkonsentrasi di lapangan sepak bola. Dia memang memiliki ego besar dan pemain besar, jadi itu akan menjadi tantangan untuk menghadapi mereka semua, tapi saya percaya dia lebih dari mampu untuk melakukannya. Saya sangat menghargai apa yang dia lakukan untuk kami dan saya tahu dia memiliki banyak potensi dan kualitas untuk menjadi pelatih yang sukses di PSG,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jose Fonte, Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, Lille LOSC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-lille-anggap-christophe-galtier-sosok-yang-cocok-untuk-latih-psg
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini