Begini Rutinitas Pelatih Persib Selama Jeda Kompetisi Karena Corona

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Apr 2020, 22:00 WIB
Begini Rutinitas Pelatih Persib Selama Jeda Kompetisi Karena Corona

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Sudah lebih dari dua pekan punggawa Persib diliburkan karena pandemi virus corona. Pemain diminta untuk tetap berlatih namun secara mandiri di rumahnya masing-masing demi mencegah terpaparnya virus.

Sementara untuk rutinitas pelatih, Robert Rene Alberts mengaku dia juga tetap melakukan anjuran physical distancing. Dia pun kini lebih disibukkan dengan rutinitas memantau update terbaru kabar mengenai menyebarnya virus corona atau covid-19.

"Rutinitas saya tidak banyak perbedaan dari biasanya, selalu membaca kabar terbaru soal penyebaran virus baik itu di dalam negeri, kawasan Asia Tenggara, Asia dan dunia. Saya pun terus memperbaharui informasi apa yang terjadi di dunia," ujar sang pelatih ketika diwawancara.

Sebagai profesional yang bergerak di bidang olahraga, pelatih asal Belanda itu pun terus memantau perkembangan negara-negara lain soal urusan sepakbola. Seperti melihat bagaimana kompetisi di Jerman kabarnya sudah akan digelar kembali.

Dia menerima kabar Bundesliga akan dimulai lagi meski pandemi virus belum usai dengan syarat laga berjalan tanpa penonton. Tapi Robert menilai hal itu terlalu beresiko. Begitu pula soal Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho yang diam-diam mengajak anak asuhnya berlatih ketika lockdown.

"Juga melihat apa yang terjadi di olahraga terutama sepak bola. seperti di Jerman, klub sudah melakukan latihan meski dengan carasocial distancing. Walaupun itu tidak terlalu ideal tapi setidaknya klub sudah menggelar latihan meskipun ini di bawah larangan," ujarnya.

"Saya tidak tahu itu bagus atau tidak karena situasi di Jerman masih di luar kendali. Klub lain seperti Tottenham berlatih di area umum yang berarti melanggar aturan. Jadi saya pikir apa yang kami lakukan untuk melakukan latihan di rumah dan diam di rumah masih yang terbaik," lanjutnya.

Apalagi melihat penyebaran wabah di Indonesia yang kini terus meningkat, Robert menilai latihan mandiri masih jadi pilihan tepat. Terlebih jumlah tes covid-19 di Indonesia masih rendah sehingga dikhawatirkan masih banyak orang positif virus corona yang masih berkeliaran dan menularkan virusnya.

"Karena secara statistik di Indonesia terlalu sedikit tes yang dilakukan. Jadi mungkin masih banyak orang terpapar virus yang berkeliaran dan kami harus waspada satu sama lain dengan diam di rumah. Orang-orang harus menyikapi ini secara serius," kata Robert memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Corona

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini