Beckham Pahami Rasa Trauma Yang Dialami Pemain-Pemain Arema

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Okt 2022, 20:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Beckham Putra Nugraha mengaku sedih dengan kejadian yang menimpa suporter Arema. Sang pemain pun mendukung keputusan liga dihentikan sementara hingga kondisi membaik dan investigasi membuahkan hasil.

Menurutnya apa yang terjadi di Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu merupakan tragedi besar. Karena lebih dari seratus nyawa melayang akibat kericuhan yang pecah. Tembakan gas air mata dari aparat yang menjadi penyebab banyak korban pada kejadian ini.

"Ini keputusan bagus karena memang, saya sebagai pemain sedang berkabung atas musibah yang dialami Arema. Kami semua pemain pasti ikut merasa sedih dan berharap bahwa kejadian seperti ini tidak terulang dan kita semua bisa lebih baik lagi," ujar dia saat diwawancara.

Meski tidak terlibat langsung dalam kejadian, namun dia turut merasakan kesedihannya. Apalagi dia memiliki kakak kandung yaitu Gian Zola Nasrullah yang berkostum Arema. Beckham berharap rekan sesama profesi termasuk Zola bisa lekas pulih dari trauma yang dialami.

"Kami di sini pastinya ikut berbela sungkawa apalagi di sana ada kakak sendiri. Saya harap teman-teman di Arema, semuanya, tidak terus mengalami trauma setelah melihat banyaknya korban berjatuhan," kata pemain 20 tahun ini.

Persib sendiri setelah mengetahui liga dihentikan tidak langsung membubarkan tim. Luis Milla tetap menjadwalkan anak asuhnya berlatih dan hanya diberi waktu libur tiga hari akhir pekan ini. Menurut Beckham, memang anak-anak Bandung yang ingin terus intensif berlatih.

"Semua (latihan) ini atas dasar kemauan dari kami untuk tetap menjaga konsistensi usai mendapat hasil bagus di tiga pertandingan. Kami berada di track yang benar jadi harus terus bisa menjaga itu," ujar dia.

"Kemarin, Persib sudah siap main menghadapi Persija, tapi karena adanya kejadian di Malang itu, pertandingan harus mundur. Kami harus bisa mengambil yang hal positif dari kejadian itu yaitu dengan mempersiapkan diri lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, arema, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-pahami-rasa-trauma-yang-dialami-pemain-pemain-arema
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini