Beckham Lega Tidak Perlu Operasi Untuk Pulihkan Cedera Lututnya

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Des 2020, 21:15 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Cedera lutut yang dialami oleh Beckham Putra Nugraha dinyatakan tidak terlalu parah. Dia juga tidak perlu naik meja bedah untuk memulihkan masalah pada meniskus di lutut sebelah kirinya.

Hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pemain muda Persib itu memang sudah keluar. Dari hasil pengamatan dokter tim, cedera meniskus Beckham ada di grade satu yang artinya masih tergolong ringan.

Laporan itu pun disyukuri oleh sang pemain karena dirinya tidak perlu absen panjang dari tim nasional U-19. Kekhawatiran dia harus menepi dalam waktu yang lama terbantahkan. Sang pemain kini hanya diminta untuk disiplin selama masa recovery dengan banyak beristirahat dan rutin menjalani terapi.

"Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, alhamdulillah cuma kaya ada meniskus. Ga ada luka atau robek cuma harus latihan penguatan dan ga ada benturan dulu, istirahat dulu," katanya ketika diwawancara.

Gelandang serang berusia 19 tahun ini tidak menampik punya kekhawatiran harus melakukan operasi untuk penyembuhan. Sehingga ketika dinyatakan cukup melakukan terapi sebagai proses pemulihan, dia merasa lega.

"Iya pasti ada karena takut dioperasi juga, dan waktu tahu jangan dioperasi senang juga. Engga harus operasi dan saya juga engga butuh waktu lama juga untuk proses pemulihan," terang jebolan Diklat Persib tersebut.

Beckham mengatakan proses pemeriksaan dilakukan menggunakan mesin untuk mengetahui separah apa kondisi lutut kirinya. "Langsung pakai mesin MRI-nya dan kita ga boleh engga sama sekali. Satu jam lah mungkin," jelasnya.

Selama recovery, sang pemain pun diberi program dan secara langsung didampingi oleh tim medis klub. "Paling ya latihan sama fisioterapis penguatan aja sih karena biar kuat lagi ototnya," terang adik kandung Gian Zola Nasrullah itu.

Dia pun diminta untuk tidak cepat-cepat bergabung dengan sesi latihan bersama. "Kata dokter jangan bergabung dulu, karena kalau dipaksa itu takutnya gimana-gimana. Jadi ya mending istirahat dulu jangan latihan keras," jelasnya.

Memang ada perasaan rindu bermain sepakbola, tapi kondisi memaksana harus bersabar dulu. "Paling penguatan ya pakai karet jaga otot. Kalau engga main bola memang gatal, tapi kondisinya begini jadi jalani aja dulu," tukasnya.

Beckham mengalami cedera ketika mengikuti sesi pemusatan latihan bersama tim nasional U-19. Dia pun terpaksa harus menepi karena kondisinya tidak memungkinkan. Sang pemain lalu memilih pulang ke Bandung untuk pemulihan.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Tim nasional U-19

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini