Beberkan Kisah Lama, Chiellini Mengaku Tak Takut Hadapi Ibrahimovic

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 06 Feb 2021, 22:44 WIB
Giorgio Chiellini dan Zlatan Ibrahimovic

Giorgio Chiellini dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bek Juventus Giorgio Chiellini mengungkapkan hubungannya dengan Zlatan Ibrahimovic dan mengaku tidak pernah gentar menghadapi striker andalan AC Milan tersebut.

Chiellini dan Ibrahimovic memiliki cerita panjang yang cukup menarik. Keduanya pertama kali bertemu sebagai rekan satu tim bersama Bianconeri pada tahun 2005 lalu, yang merupakan musim pertama sang bek di Turin.

Bek 36 tahun tersebut kini telah membukukan lebih dari 500 penampilan bersama Juventus, sementara legenda asal Swedia sudah melanglangbuana ke tiga klub papan atas Italia, yakni Si Nyonya Tua, Inter, dan Milan.

Dalam sebuah wawancara dengan outlet Prancis So Foot, pemain internasional Italia tersebut pun bicara blak-blakan mengenai mantan rekan satu tim sekaligus rivalnya saat ini tersebut.

"Saya sangat menghormatinya, kami saling menghargai satu sama lain. Kami adalah rekan satu tim pada musim pertama saya di Juventus."

Berbicara mengenai kehadiran mantan bintang Paris Saint-Germain di lapangan dan menghadapinya selama sesi latihan, ia menyatakan: "Saya tidak pernah takut menghadapinya, saya tidak pernah mundur di depannya. Bahkan ketika ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa (di saat masih muda)."

Ibrahimovic menghabiskan dua musim bersama Bianconeri sebelum hijrah ke Inter menyusul ketegangan di tubuh klub akibat skandal Calciopoli yang membuat raksasa Serie A tersebut kehilangan dua gelar yang mereka menangkan pada musim 2004-05 dan 2005-06 yang kemudian diberikan kepada Nerazzurri yang kala itu duduk di peringkat dua klasemen.

Sementara itu, Chiellini bertahan di Turin dan membantu klub meraih promosi ke divisi utama pada musim 2006-07 setelah didegradasi ke Serie B.

Artikel Tag: ibrahimovic, Chiellini, Milan, Juventus

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini