Bayu Pradana Pulang Dari Timnas Dalam Kondisi Cedera, Djanur Meradang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Feb 2020, 10:30 WIB
Bayu Pradana Pulang Dari Timnas Dalam Kondisi Cedera, Djanur Meradang

Bayu Pradana/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman meradang begitu mengetahui kondisi Bayu Pradana yang pulang dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia dalam kondisi cedera. Ia menyebut, gelandang 28 tahun itu butuh waktu penyembuhan sekitar 2-3 pekan.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu menyebut, cedera yang dialami Bayu Pradana membuat skema yang sebelumnya sudah ia siapkan untuk mengawali Liga 1 Indonesia 2020 menjadi berantakan. Kondisi itu yang kemudian membuat Djanur menumpahkan kekecewaannya kepada awak media pada saat menjalani latihan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (22/2).

"Ini kerugian bagi kita. Jujur saja, kesal banget saya sebagai pelatih. Kita sudah persiapkan dia, eh tapi cedera. Kesal banget pokoknya. Walaupun sepak bola bukan permainan satu orang, tapi tetap absennya Bayu merupakan kerugian besar bagi kita," terang Djanur seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Sementara itu, Fisioterapis Barito Putera, Alfian Pradana menyebut, cedera kaki kiri yang dialami pemain dengan nomor punggung 13 itu membuatnya harus absen pada pekan pertama Liga 1 2020 yang akan mulai kick off pada 29 Februari nanti.

"Dari info yang kami dapat, Bayu mengalami cedera strain di kaki kiri. Perkiraan menepi kemungkinan 2-3 minggu. Semoga di pulih sebelum waktu tersebut. Target kita antara menghadapi Bali (United) atau PSM (Makassar) di sudah kembali diturunkan," jelasnya.

Besarnya peran Bayu Pradana di tim Barito Putera juga sempat diutarakan Djanur ketika timnya melakoni laga uji coba, beberapa waktu lalu. Menurutnya, peran eks pemain Mitra Kukar belum mampu digantikan oleh pemain lain. Karena itu, sisa waktu beberapa hari ke depan harus dimaksimalkan Djanur untuk memastikan timnya tetap tampil baik pada laga perdana kontra Madura United, Sabtu (29/2) nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, bayu pradana, timnas Indonesia, Djadjang Nurdjaman

2414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini