Bayu Fiqri Lebih Semangat Jajal TC Timnas U-19, Ini Alasannya

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Nov 2020, 19:00 WIB
Bayu Fiqri ketika berpose bersama Gabrial Budi (kiri) dan Teddy Tjahjono (kanan)

Bayu Fiqri ketika diresmikan sebagai pemain Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Empat pemain muda Persib masuk dalam daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-19. Salah satunya adalah bek yang baru direkrut oleh Maung Bandung beberapa pekan lalu, Bayu Fiqri.

Sang pemain pun mengaku senang dirinya bisa kembali masuk skuat yang dinahkodai Shin Tae-Yong. Perasaannya pun jadi makin antusias karena sekarang statusnya beda dengan saat pemusatan latihan di Kroasia lalu.

Bayu kini datang dengan status pemain Persib. Sebelumnya bek kanan berusia 19 tahun itu berstatus tanpa klub. Baru beberapa pekan lalu dia diresmikan oleh Persib sebagai rekrutan amunisi baru sepulangnya dari Kroasia dan dikontrak dengan durasi tiga tahun.

"Bersyukur bisa kembali dipanggil untuk pemusatan latihan bersama timnas. Mungkin untuk kali ini saya datang dengan semangat lebih pastinya karena membawa nama klub. Apalagi Persib adalah klub besar," kata Bayu ketika diwawancara.

Pemusatan latihan tim nasional U-19 sudah dimulai sejak 5 November lalu dengan format virtual. Jadi para pemain yang dipanggil setiap harinya berlatih, mengikuti program dari pelatih secara daring di rumah masing-masing.

Baru pada 13 November lalu para pemain yang terpilih itu diminta berkumpul di Jakarta. Mereka digenjot latihan di depan tim pelatih secara langsung. Meski tidak dikomandoi oleh Shin Tae-Yong karena dia sedang pulang ke negaranya.

Bayu pun mengakui dia melakukan persiapan lebih saat para pemain diminta bergabung di Jakarta. Selain mengikuti menu latihan dari pelatih, bek yang bisa beroperasi di kanan dan tengah itu menambahnya dengan sesi latihan tambahan.

"Semoga saya mampu lebih baik lagi dari pemusatan latihan sebelumnya. Persiapan juga sudah dilakukan selain program virtual kemarin, latihan mandiri jogging setiap hari, dan jaga pola makan serta istirahat," terang dia.

Dia juga tidak mau berleha-leha dalam mengikuti pemusatan latihan ini. Karena menurutnya tekanan yang dihadapi guna melahap menu latihan dari pelatih akan lebih berat karena gelaran Piala Dunia U-20 2021 sudah semakin dekat.

"Mungkin di pemusatan latihan ke depannya bisa saja lebih berat dari Kroasia kemarin. Jadi saya persiapkan semuanya dan siap menjalankan instruksi pelatih dengan baik," kata pemain asal Banyuwangi tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Bayu Fiqri, Persib, Tim nasional U-19

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini