Bayern Semakin Merana, Kini Giliran Alphonso Davies yang Alami Cedera

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 05 Feb 2024, 07:00 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies Alami Cedera Ligamen Lutut Kiri (Sumber: picture alliance / Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-20 Bundesliga musim 2023/24. Akan tetapi kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Alphonso Davies.

Alphonso Davies yang bermain sejak awal di pertandingan tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-86 dan digantikan dengan Raphael Guerreiro. Pergantikan itu terpaksa dilakukan oleh pelatih Thomas Tuchel karena Davies mengalami cedera ligamen di lutut kirinya.

Tentu saja ini menjadi kabar yang mengenaskan untuk Bayern Munich, karena sebelumnya mereka telah kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Konrad Laimer, Joshua Kimmich, Dayot Upamecano, hingga Kingsley Coman, yang mengalami cedera dan harus absen cukup lama.

“Alphonso Davies mengalami cedera ligamen di lutut kirinya saat Bayern menang 3-1 di Bundesliga saat menjamu Borussia Monchengladbach. Cepat sembuh, Phonzy!” tulis pernyataan Bayern.

Sementara itu, dalam kesempatan wawancara terpisah pelatih Thomas Tuchel juga membenarkan kabar cederanya pemain asal Kanada tersebut.

“Lututnya terkilir dan perlu diperiksa lebih lanjut, dan kemudian kita tunggu hasilnya. Saya tidak akan berkata apa-apa jika cedera itu terjadi lagi. Padalah Phonzie baru sembuh, dan dia baru saja kembali ke bentuk permainan terbaiknya,” ucap Tuchel, disadur dari laman Goal International.

Sejauh musim ini Davies telah mencatat total 27 penampilan dari semua kompetisi bersama Bayern, dengan mencetak satu gol dan menyumbang tiga assists di kompetisi Bundesliga.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-semakin-merana-kini-giliran-alphonso-davies-yang-alami-cedera
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini