Bayern Munich Urung Lepas Eric Maxim Choupo-Moting di Musim Dingin 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Des 2023, 23:30 WIB
Bayern Munich

Eric Maxim Choupo-Moting (Sumber: DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Eric Maxim Choupo-Moting bersama Bayern Munich hanya akan berlangsung hingga musim panas 2024 mendatang. Oleh sebab itu penyerang asal Kamerun tersebut sempat dirumorkan bakal dilepas oleh Bayern pada bursa transfer musim dingin 2024.

Hal itu dilakukan oleh Bayern Munich agar mereka bisa mendapatkan sedikit pemasukan dari hasil penjualan Eric Maxim Choupo-Moting, ketimbang harus kehilangan sang pemain secara gratis di musim panas 2024 atau saat kontraknya berakhir.

Akan tetapi jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg, mengklaim bahwa Die Bavarian urung melepas Choupo-Moting pada bursa transfer Januari mendatang. Klub raksasa Bundesliga itu akan memanfaatkan bursa transfer musim dingin tahun depan untuk mendatangkan pemain baru, di mana pelatih Thomas Tuchel ingin merekrut bek atau gelandang bertahan untuk meningkatkan kedalaman skuad.

Eric Maxim Choupo-Moting nampaknya akan menyambut baik keputusan tersebut, karena ia juga masih ingin bermain bersama Bayern Munich hingga musim 2023/24 berakhir. Ia sekali lagi ingin membuktikan ketajamannya sebagai seorang striker bersama Die Bavarian.

Pembuktian itu memang dibutuhkan oleh Choupo-Moting, karena ia mulai dianggap sebelah mata oleh pelatih Thomas Tuchel dengan hanya menjadikannya sebagai pilihan ketiga di lini depan, setelah Harry Kane dan penyerang muda Mathys Tel. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Choupo-Moting telah mencatat 17 penampilan dari semua kompetisi, namun hanya mampu mencetak tiga gol untuk Bayern.

Artikel Tag: Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-urung-lepas-eric-maxim-choupo-moting-di-musim-dingin-2024
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini