Bayern Munich Terpuruk, Matthaus Beri Niko Kovac Saran

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Des 2018, 14:30 WIB
Bayern Munich Terpuruk, Matthaus Beri Niko Kovac Saran

Bayern Munich (ESPN)

Berita Liga Jerman: Musim ini performa Bayern Munich sangat mengecewakan dan tidak menunjukkan statusnya sebagai tim besar. Mengetahui hal itu, legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus pun memberikan saran kepada pelatih Niko Kovac.

Bayern Munich harus terlempar di posisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 24 poin, tertinggal 9 poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Selain itu, Bayern juga sering kali kesulitan ketika menghadapi tim-tim kecil. Padahal secara kualitas pemain, mereka jauh lebih unggul.

Mengetahui hal itu, Matthaus pun menyarankan agar Kovac lebih berani memberikan banyak kesempatan bermain kepada para pemain muda yang menjanjikan. Sementara pemain-pemain gaek diminta untuk diistirahatkan.

Karena ia menilai bahwa pemain gaek yang telah berhasil memenangkan 6 gelar juara Bundesliga secara beruntun untuk Bayern Munich sudah tidak lagi memiliki motivasi bermain yang lebih baik.

“Kovac harus mengatur pemain yang telah memenangkan segalanya di tahun-tahun sebelumnya. Saya kira mereka sudah kehilangan motivasi. Karena ketika anda telah memenangkan gelar enam kali secara beruntun, bagaimana anda bisa memotivasi diri sendiri? Itu tidak sengaja, itu otomatis secara psikologis,” kata Matthaus.

“Ini masalah baginya. Mungkin [dia salah] dalam beberapa keputusan. Dia harus belajar dan saya pikir dia akan belajar. Dia pelatih yang baik. Dia bekerja dari pagi hingga sore sangat sulit untuk membuat pemain lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Niko Kovac, Lothar Matthaus

174