Bayern Munich Tak Akan Jual Thiago Alcantara

Penulis: A Mahfuda
Kamis 12 Jul 2018, 08:53 WIB
Bayern Munich Tak Akan Jual Thiago Alcantara

Thiago Alcantara (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thiago Alcantara akan tetap menjadi bagian penting dari skuat Bayern Munich untuk musim 2018-19 mendatang meskipun banyaknya pilihan di lini tengah mereka saat ini, menurut direktur olahraga klub, Hasan Salihamidzic.

Besutan akademi Barcelona itu kerap dikaitkan dengan kepulangannya kembali ke Camp Naou setelah akhir musim, dengan Real Madrid dan Manchester City juga dikatakan tertarik pada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Di Bayern Munich sendiri ada Javi Martinez, Arturo Vidal, Sebastian Rudy, Corentin Tolisso, Leon Goretzka, James Rodriguez, Renato Sanches dan Thomas Muller yang semuanya bersaing untuk starting eleven dalam posisi gelandang.

Dan klub raksasa Bavaria itu diyakini bakal segera menguangkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, Salihamidzic menegaskan bahwa pemain internasional Spanyol tersebut masih tetap berada dalam rencana pelatih kepala, Niko Kovac, musim depan.

“Tentu saja kami berencana bersamanya,” katanya pada Suddeutsche Zeitung. “Ini akan menjadi pertempuran yang menarik untuk diperebutkan karena terdapat sembilan gelandang.”

“Ini tugas klub, tugas pelatih untuk menyusun skuat di mana tidak ada ketidakpuasan seperti yang sudah ada sebelumnya. Dan saat ini kami memiliki kurang lebih sembilan gelandang dengan hanya kemungkinan tiga pemain yang bermain.”

Tak seperti Salihamidzic legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, justru mendesak mantan klubnya untuk menjual Thiago.

“Saya tidak tahu di mana dia dengan pikirannya. Dengan masalah ini, dia bukan pemain untuk Bayern Munich. Jika ada tawaran yang tepat, Anda bisa memikirkannya. Terutama sejak Bayern punya Muller, Rodriguez dan Goretzka untuk posisi yang sama,” ungkapnya.

Sejak tiba dari Barca pada 2013, Thiago telah memenangkan lima gelar Bundesliga dan DFB-Pokal.

Artikel Tag: thiago alcantara, Niko Kovac, Bayern Munich, bundesliga 2019, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-tak-akan-jual-thiago-alcantara
2124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini