Bayern Munich Sepakat Tunjuk Michael Rechner sebagai Pelatih Kiper Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Feb 2023, 10:45 WIB
Bayern Munich

Michael Rechner (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Tak berselang lama setelah Bayern Munich memecat Toni Tapalovic sebagai pelatih kiper, kini klub Bavaria itu dikabarkan sudah sepakat untuk menunjuk pelatih kiper milik TSG Hoffenheim, Michael Rechner, sebagai penggantinya. Untuk memboyongnya ke Allianz Arena, Bayern harus mengeluarkan sejumlah uang karena kontrak Michael bersama Hoffenheim masih akan berlangsung hingga musim panas 2026 mendatang

Michael Rechner yang telah membela TSG Hoffenheim sejak tahun 2008 itu juga memiliki pengalaman bekerja sama dengan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, saat keduanya masih sama-sama membesut klub penghuni Rhein-Neckar-Arena tersebut. Bersama Hoffenheim, Michael menjadi pelatih kiper di tim akademi, kemudian meningkat ke tim U-23, dan baru terlibat dalam staf kepelatihan tim utama sejak 2015 silam.

Selama waktunya di Hoffenheim, Michael Rechner telah melatih beberapa kiper top yang kini bermain bersama klub lain di Bundesliga, seperti Koen Casteels yang membela VfL Wolfsburg, kemudian Gregor Kobel yang memperkuat Borussia Dortmund, Marvin Schwäbe bersama FC Köln, dan tentunya kiper andalan Hoffenheim saat ini, Oliver Baumann.

Menurut laporan Kerry Hau dari Sport1, pelatih Julian Nagelsmann sebenarnya sudah lama ingin mengganti pelatih penjaga gawang. Hanya saja, kala itu keinginannya gagal tercapai karena Manuel Neuer mengancam tidak akan memperpanjang kontraknya apabila Toni Tapalovic diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pelatih kiper Bayern.

Namun, Toni pada akhirnya harus dipecat Bayern karena dituduh telah membocorkan percakapan staf klub ke para pemain, termasuk Manuel Neuer.

Artikel Tag: Bayern Munich, Michael Rechner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-sepakat-tunjuk-michael-rechner-sebagai-pelatih-kiper-baru
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini