Bayern Munich Sepakat Datangkan Leroy Sane dari Manchester City

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Jul 2020, 13:10 WIB
Bayern Munich Sepakat Datangkan Leroy Sane dari Manchester City

Leroy Sane (Metro)

Berita Transfer: Bayern Munich disebut telah sepakat untuk mendatangkan winger internasional Jerman, Leroy Sane, dari Manchester City seharga 54,8 juta pounds atau sekitar 960 miliar rupiah. Namun, Bayern Munich hanya akan membayar biaya awal sebesar 44,7 juta pounds, dan sisanya dibayarkan dalam bentuk bonus.

Menurut berbagai laporan, Sane telah sepakat untuk menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2025 mendatang. Sebelumnya, Sane memang disebut sangat ingin bergabung bersama Die Bavarian pada musim panas 2019 yang lalu. 

Hanya saja saat itu Bayern tidak sanggup menebus klausul pelepasannya. Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu kemudian mundur dari perburuan Sane, setelah sang pemain menderita cedera ACL pada laga melawan Liverpool di Community Shield 2019.

Namun, setelah Sane pulih, Bayern kembali menunjukkan minatnya untuk memboyongnya keluar dari Etihad Stadium. Sejalan dengan rumor tersebut, pelatih The Citizens, Pep Guardiola juga menegaskan bahwa Sane memang ingin hengkang dan menolak untuk tanda tangan kontrak baru.

“Ketika kami mengajukan tawaran kontrak kepada pemain, itu karena kami menginginkannya. Sane memiliki kualitas khusus. Kami ingin semua pemain yang ingin bermain bersama klub mampu mencapai target,” kata Guardiola, pada awal Juni 2020.

“Dia adalah pria yang baik dan saya sangat menyukainya. Saya tidak menentangnya, tetapi dia ingin petualangan dengan klub lain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Leroy Sane, Manchester City, Bayern Munich

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini