Bayern Munich Putuskan untuk Tidak Perbarui Kontrak Corentin Tolisso

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 01 Apr 2022, 12:00 WIB
Bayern Munich

Corentin Tolisso (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich mulai yakin untuk tidak memperpanjang kontrak gelandang asal Prancis, Corentin Tolisso, yang akan berakhir pada musim panas tahun ini. Oleh sebab itu, Die Bavarian kini semakin intens untuk berburu tanda tangan gelandang muda Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch.

Sebelumnya, Bayern Munich masih berusaha untuk memperpanjang kontrak Tolisso. Akan tetapi, menurut laman Bild, pembicaraan kontrak baru itu harus terhenti karena keengganan Bayern untuk menuruti tuntutan kenaikan upah pemenang Piala Dunia 2018 tersebut. Menurut laporan Corentin Tolisso meminta upah sebesar 12 juta euro atau sekitar 190,5 miliar rupiah per tahun, yang artinya naik empat juta euro per tahun dari upahnya saat ini.

Bayern Munih tidak ingin menuruti tuntutan kenaikan upah tersebut karena mereka juga mempertimbangkan kebugarannya dalam tiga musim terakhir. Seperti diketahui, dalam rentan waktu tersebut Tolisso memang sering menderita cedera, sehingga melewatkan banyak pertandingan yang tentunya sangat merugikan Die Bavarian.

Tolisso menikmati musim debut yang luar biasa bersama Bayern setelah menyegel transfer dari Lyon pada tahun 2017. Akan tetapi, performanya mulai inkonsisten sejak ia mengalami cedera ACL serius pada 2018, setelah sebelumnya berhasil memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Tolisso melewatkan seluruh musim 2018/19 karena cedera ACL tersebut.

Setelah cedera ACL pada tahun 2018, Tolisso secara konsisten menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan karena berbagai cedera. Dia mampu memberikan penampilan yang berkualitas, tetapi sulit mempertahankan level permainan terbaiknya dalam jangka waktu yang lama, sehingga tempatnya di lini tengah secara perlahan diambil alih oleh Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Artikel Tag: Bayern Munich, Corentin Tolisso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-putuskan-untuk-tidak-perbarui-kontrak-corentin-tolisso
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini