Bayern Munich Menaikkan Harga Jual Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Jun 2022, 08:30 WIB
Bayern Munich

Robert Lewandowski (Sumber: Marcel ter Bals/Orange Pictures/BSR Agency/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich nampaknya mulai siap untuk berpisah dengan striker terbaiknya, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini. Namun, klub-klub yang menginginkan sang penyerang harus berani mengeluarkan uang transfer sebesar 50 juta euro atau setara dengan 768 miliar rupiah, di luar dari bonus.

Nilai transfer tersebut naik dari rumor yang beredar sebelumnya, di mana Bayern Munich bersedia melepas Robert Lewandowski dengan biaya sebesar 40 juta euro. Tak hanya itu, menurut laporan dari wartawan Radio Catalunya, Ramon Salmurri, Bayern juga hanya akan menerima pembayaran langsung untuk Lewandowski. Itu artinya, klub-klub peminat seperti Barcelona, PSG, atau Chelsea, harus bersedia membayar transfer pemain 33 tahun itu dengan hanya satu kali angsuran.

Hal ini sebenarnya tak terlalu masalah untuk PSG dan Chelsea dengan keuangan yang lebih stabil, namun akan menjadi masalah yang sangat besar untuk Barcelona, karena kondisi keuangan mereka yang masih carut marut.

“Dijelaskan @rsalmurri, bahwa Bayern menginginkan 50 juta (Euro) auntuk Lewandowski tetapi dibayar sekaligus,” tulis di akun Twitter @totcosta.

Dengan produktifitas yang ditunjukkan Lewandowksi, bahkan ia berhasil keluar sebagai top skor Bundesliga dalam lima musim terakhir secara beruntun, nilai 50 juta euro terbilang masih cukup murah. Meski begitu, untuk mengeluarkan uang sebesar itu Barcelona harus terlebih dahulu menjual pemainnya, di mana kini santer dikabarkan klub Catalan itu akan menjual Frenkie de Jong ke Manchester United.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-menaikkan-harga-jual-robert-lewandowski
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini