Bayern Munich Leburkan Barcelona 8-2

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Agu 2020, 04:00 WIB
Bayern Munich Leburkan Barcelona 8-2

Philippe Coutinho cetak dwigol dalam kemenangan Bayern Munich atas Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Bayern Munich mengukir kemenangan fantastis dengan skor 8-2 atas Barcelona di Estadio da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8) dini hari WIB, dengan Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak dwigol.

Laga baru berjalan empat menit ketika Thomas Muller berhasil menemukan celah di kotak penalti Barcelona, dan menyelesaikan peluang dengan sepakan kaki kirinya setelah bekerja sama dengan Robert Lewandowski.

Namun Barcelona memperlihatkan hasrat untuk melawan, ketika serangan cepat dari sisi sayap kiri yang diusung oleh Jordi Alba berujung kepada kesalahan antisipasi David Alaba yang menceploskan bola ke gawang sendiri pada menit ketujuh.

Luis Suarez memiliki kesempatan emas untuk membalikkan kedudukan bagi Barcelona, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer, namun sayang dia membuang peluang tersebut.

La Blaugrana makin terlihat berbahaya ketika umpan silang Lionel Messi merangsek ke kotak penalti Bayern. Namun sayang Sergio Busquets tak mampu menyambut bola dengan tandukannya dan bola menghantam tiang gawang Neuer.

Bayern akhirnya mengembalikan keunggulan mereka melalui Ivan Perisic, yang memanfaatkan ruang tembak yang terbuka di muka gawang Barcelona lewat sepakan keras kaki kirinya pada menit ke-21.

Sang juara Bundesliga makin beringas enam menit kemudian, ketika Serge Gnabry berhasil mengelabui Clement Lenglet dengan tubuh mungilnya dan melepaskan tembakan ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Menit ke-31, Thomas Muller sukses mencetak gol keduanya dalam situasi pertahanan Barcelona yang benar-benar buruk, dan semakin membenamkan harapan sang raksasa La Liga untuk melenggang ke semifinal.

Ivan Perisic memiliki peluang bagus untuk mencetak gol keduanya seusai jeda turun minum, namun tembakan kerasnya masih tepat di pelukan Ter Stegen. Sedangkan gol dari Robert Lewandowski dianulir wasit karena Muller sudah berada di posisi off-side.

Luis Suarez berhasil memberikan sedikit harapan untuk Barcelona pada menit ke-57 lewat golnya setelah mengecoh Jerome Boateng, dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Neuer, memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Keadaan kembali memburuk untuk Barcelona pada menit ke-63 ketika full-back sensasional asal Kanada, Alphonso Davies, memamerkan kemampuan individualnya di sisi sayap. Setelah melewati Nelson Semedo, Davies menggiring bola ke kotak penalti Barcelona dan memberikan umpan memanjakan yang diselesaikan dengan mudah oleh Joshua Kimmich.

Bayern hampir mencetak gol keenamnya ketika Muller memberikan bola kepada Kingsley Coman di kotak penalti. Sayangnya, Jordi Alba masih sanggup menghalau bola yang sudah berada dalam jalur tepat menuju ke gawang Barcelona.

Robert Lewandowski makin menambah penderitaan Barcelona setelah menanduk bola hasil umpan dari Philippe Coutinho pada menit ke-82, yang merupakan gol ke-14-nya di Liga Champions pada musim ini, unggul jauh dalam daftar top skor.

Tiga menit kemudian, giliran Coutinho sendiri yang mencetak gol ke gawang klub pemiliknya, tempatnya kembali setelah musim ini usai dan masa pinjamannya bersama Bayern selesai. Bayern pun unggul 7-2.

Coutinho menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-89 dengan menanduk bola hasil umpan dari mantan bek kiri Atletico Madrid, Lucas Hernandez. Barcelona hancur lebur 8-2.

Barcelona 2-8 Bayern Munich — (David Alaba 7' [bd], Luis Suarez 57'; Thomas Muller 4', 31', Ivan Perisic 21', Serge Gnabry 27', Joshua Kimmich 63', Robert Lewandowski 82', Philippe Coutinho 85', 89')

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto (Griezmann 46'), F. De Jong, Busquets (Fati 70'), Vidal; Messi, Suarez.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng (Sule 76'), Alaba, Davies (Hernandez 84'); Thiago, Goretzka (Tolisso 84'); Gnabry (Coutinho 75'), Muller, Perisic (Coman 67'); Lewandowski.

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich, liga champions, Thomas Muller, Philippe Coutinho

3318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini