Bayern Munich Jajaki Pertukaran Corentin Tolisso dan Ivan Perisic

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Apr 2020, 03:00 WIB
Bayern Munich Jajaki Pertukaran Corentin Tolisso dan Ivan Perisic

Ivan Perisic dan Corentin Tolisso (ESPN)

Berita Transfer: Bayern Munich diklaim akan melepas salah satu pemain, demi menyeimbangkan keuangan klub, setelah terkena imbas dari krisis pandemi virus corona. Bayern Munich disebut kini tengah menjajaki peluang pertukaran Corentin Tolisso dengan Ivan Perisic.

Sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais pada musim panas 2017 yang lalu, Tolisso memang gagal menembus skuat utama Bayern Munich. Pada musim 2019/20 kali ini ia juga hanya mencatat 24 penampilan dari semua kompetisi dengan menyumbang total 3 gol. Oleh sebab itu, Bayern ingin melepas sang pemain pada musim panas 2020 mendatang.

Rencana Bayern Munich pun disambut oleh Inter Milan, yang ingin menggunakan jasa Tolisso pada musim depan. Menurut Tuttosport, Inter Milan akan mengajukan tawaran pertukaran pemain pada Bayern Munich, dengan menyerahkan Perisic ditambah beberapa juta euro. Hal itu dilakukan karena I Nerazzurri menyadari bahwa nilai transfer kedua pemain tersebut berbeda.

Bayern meminjam Perisic selama satu musim, terhitung sejak musim panas 2019 yang lalu, demi memperkuat sektor sayap, sepeninggal Arjen Robben yang pensiun dan Franck Ribery yang pindah ke Fiorentina. Kesepakatan peminjaman tersebut juga disertai opsi pembelian permanen seharga 20 juta euro, atau sekitar 361 miliar rupiah.

Di sisi lain, Bayern Munich ingin melepas Tolisso dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro (541 miliar rupiah). Nilai tersebut dianggap wajar, karena kini Tolisso masih berusia 25 tahun, dan belum memasuki usia emas sebagai pemain sepak bola, sementara Perisic telah berusia 31 tahun.

Artikel Tag: Bayern Munich, Inter Milan, Corentin Tolisso, Ivan Perisic

1942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini