Bayern Munich Berpotensi Tanpa Serge Gnabry di Leg Kedua vs Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Apr 2024, 20:00 WIB
Serge Gnabry mengalami masalah kebugaran

Serge Gnabry mengalami masalah kebugaran. (Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel, mengakui bahwa Serge Gnabry kemungkinan akan absen pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Arsenal tengah pekan depan.

Pemain asal Jerman itu mengalami musim 2023-24 yang sulit karena masalah kebugaran, menghabiskan waktu di pinggir lapangan karena cedera lengan pada awal musim ini, sebelum mengalami masalah otot pada awal Desember. Serge Gnabry melakukan comeback pada awal Maret, dan ia telah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol dalam tiga dari empat penampilan terakhirnya di Bundesliga, selain mencatatkan satu assist.

Sang penyerang juga mencetak gol saat menghadapi mantan klubnya, Arsenal, pada leg pertama perempat final Liga Champions di Emirates Stadium, namun ia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-70. Thomas Tuchel mengungkapkan setelah pertandingan bahwa pemain berusia 28 tahun itu mengalami masalah hamstring, yang kemungkinan besar akan membuatnya absen pada pertandingan leg kedua di Allianz Arena pekan depan.

"Itu adalah cedera hamstring. Itu tidak terlihat bagus untuk leg kedua," kata Tuchel setelah pertandingan. Gnabry hanya membuat 17 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan mencetak lima gol dan satu assist, dan ia tampaknya akan kembali menepi dari lapangan.

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul di menit ke-12 pada pertandingan di London utara, sebelum Bayern membalikkan keadaan melalui gol dari Gnabry dan kemudian Harry Kane dari titik putih. Namun, pemain pengganti Leandro Trossard menyamakan kedudukan sekali lagi pada menit ke-76.

Bayern Munich juga tidak akan diperkuat oleh bek kunci Alphonso Davies pada leg kedua karena terkena skorsing, setelah pemain asal Kanada itu mendapat kartu kuning saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium.

Artikel Tag: serge gnabry, Thomas Tuchel, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-berpotensi-tanpa-serge-gnabry-di-leg-kedua-vs-arsenal
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini