Bayern Munich Berhasil Pecundangi Tuan Rumah FC Koln 1-2

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 01 Nov 2020, 04:00 WIB
Bayern Munich Tundukkan Koln 1-2

Selebrasi Thomas Muller dan Joshua Kimmich Usai Bobol Gawang Koln (Sumber: EPA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kembali menunjukkan performa impresifnya di atas lapangan, kali ini tim besutan Hansi Flick tersebut berhasil menumbangkan tuan rumah FC Koln dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-6 Bundesliga di Stadion Rhein Energie, Sabtu (31/10) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut Die Bavarian sudah memimpin skor pada menit ke-13 setelah Thomas Muller berhasil mengeksekusi hadiah penalti dengan sempurna menembus gawang yang dijaga Timo Horn. Di penghujung babak pertama, giliran Serge Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan assist Joshua Kimmich untuk mengubah skor menjadi 0-2.

Meski unggul, pasukan Bavaria tetap tak mengendurkan serangan untuk mencari gol yang ketiga. Sayangnya, usaha mereka berhasil dihalau oleh lini belakang tuan rumah, dan FC Koln justru berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Dominick Drexler mencetak gol menit ke-82, memanfaatkan umpan Jan Thielmann. Namun, di sisa pertandingan tuan rumah tak lagi mampu menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan, dan harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

Ini menjadi keberhasilan penting bagi pelatih Hansi Flick, karena ia telah melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan tersebut, dengan tidak memasukkan striker harus gol, Robert Lewandowski ke dalam daftar line up. Selain itu, ia juga tidak membawa sang gelandang andalan, Leon Goretzka.

Di pertandingan selanjutnya Bayern Munich akan melawan RB Salzburg di matchday ketiga babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa di Red Bull Arena, 4 November 2020 mendatang.

Artikel Tag: Bayern Munich, koln

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-berhasil-pecundangi-tuan-rumah-fc-koln-1-2
1629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini