Bayern Munich Berencana Lepas Tiga Pemain Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Agu 2022, 10:30 WIB
Bayern Munich

Tanguy Nianzou (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich bergerak cukup aktif di jendela transfer kali ini dengan mendatangkan lima pemain sekaligus. Untuk menyeimbangkan keuangan klub, Die Bavarian juga berencana untuk melepas tiga pemainnya di musim panas kali ini.

Menurut wartawan Sport Bild, Tobi Altschäffl, ketiga pemain yang berpeluang besar dilepas oleh Bayern, baik sebagai pemain pinjaman atau dengan status permanen adalah Tanguy Nianzou, Bouna Sarr, dan Joshua Zirkzee. Namun, perlu dilihat terkait peluang ketiganya untuk hengkang di musim panas tahun ini.

Pertama adalah Tanguy Nianzou, pemain muda berusia 20 tahun yang didatangkan dari PSG itu bisa dibilang sebagai anak emas dari Hasan Salihamidzic, selaku direktur olahraga Bayern Munich. Meski demikian, Nianzou tetap kesulitan untuk mendapat tempat di starting XI bayern, dan di musim ini ia akan lebih sulit mendapat tempat di line up karena kedatangan Matthijs de Ligt dari Juventus. Menurut laman Bavarian Football Works, Nianzou lebih berpeluang besar untuk dipinjamkan ketimbang dilepas secara permanen. Sejauh ini baru OGC Nice yang telah menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan pemain asal Prancis tersebut.

Nama yang kedua adalah Bouna Sarr. Sejak didatangkan dari Olympique Marseille, Sarr memang gagal memberi kesan pada pelatih Bayern. Oleh sebab itu, pemain internasional Senegal itu hanya menjadi bek pilihan keempat. Bayern sudah sejak lama ingin melepasnya, akan tetapi gaji yang diminta sang pemain membuat klub peminat harus berpikir ulang untuk memboyongnya dari Allianz Arena. Sampai saat ini belum ada tim yang menunjukkan ketertarikannya pada Bouna Sarr.

Yang terakhir adalah Joshua Zirkzee, pemain yang musim lalu tampil tajam saat menjalani masa peminjaman bersama Anderlecht. Ia sebenarnya bersedia bertahan, dengan syarat mendapat banyak kesempatan bermain. Akan tetapi hal itu sulit dijanjikan oleh Bayern, mengingat banyaknya stok penyerang berbakat di lini depan. Kabarnya, kini Joshua Zirkzee sedang diminati oleh beberapa klub Inggris dan juga PSV Eindhoven.

Artikel Tag: Bayern Munich, Tanguy Nianzou, Bouna Sarr, joshua zirkzee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-berencana-lepas-tiga-pemain-sebelum-bursa-transfer-ditutup
1520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini