Bayern dan Dortmund Bersaing Datangkan Antonio Rudiger dari Chelsea

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 07:00 WIB
Bayern dan Dortmund Bersaing Datangkan Antonio Rudiger dari Chelsea

Antonio Rudiger (The24)

Berita Liga Jerman: Dua penguasa Bundesliga, Bayern Munich dan Borussia Dortmund disebut tertarik untuk mendatangkan bek internasional Jerman milik Chelsea, Antonio Rudiger. Akan tetapi, kini Chelsea disebut tengah bersiap untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Menurut laporan yang dilansir dari Sport Mole, kini Chelsea tengah menjalin komunikasi dengan Rudiger tentang kemungkinan perpanjangan kontrak selama tiga tahun, yang akan membuatnya bertahan di Stamford Bridge hingga musim panas 2025 mendatang, setelah kontrak awal hanya mengikatnya hingga tahun 2022. Meskipun demikian, menurut Sky Sport News, hal itu sama sekali tidak akan menghentikan ketertarikan Bayern dan Dortmund pada Rudiger.

Bayern sangat tertarik untuk mendatangkan bek baru, setelah Jerome Boateng tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dan ia pun diklaim akan segera hengkang meninggalkan Allianz Arena. Sementara Dortmund ingin menambahkan pemain baru di lini belakang sebagai bentuk regenerasi, karena Mats Hummels yang semakin termakan usia.

Rudiger pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017 yang lalu, setelah memperkuat AS Roma selama dua musim. Sempat tampil menjanjikan di dua musim perdananya, Rudiger harus menghadapi kenyataan pahit bahwa dia menderita cedera yang cukup serius dan memengaruhi penampilannya. Beruntung, bek berusia 27 tahun itu bisa segera pulih dan kembali menemukan penampilan terbaiknya sejak akhir tahun 2019 yang lalu.

Sementara itu, bermain di Jerman juga bukan hal yang baru untuk Rudiger. Pemain yang telah mencatat 30 caps internasional dan tampil bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 itu pernah memperkuat VfB Stuttgart, dan bahkan ia sempat menghabiskan karier juniornya dengan memperkuat Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Chelsea

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini