Bayer Leverkusen Tertarik Datangkan Julian Draxler

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Sep 2020, 15:30 WIB
Julian Draxler Gabung Bayer Leverkusen

Julian Draxler (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen tertarik untuk mendatangkan Julian Draxler dari Paris Saint-Germain, menggantikan peran Kai Havertz yang telah dilepas ke Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah.

Kehilangan Havertz membuat Bayer Leverkusen ingin mendatangkan pemain bertipikal menyerang, karena kepergian pemain muda berusia 21 tahun tersebut dipastikan bakal meninggalkan lubang yang besar di lini depan. Dalam beberapa musim terakhir Havertz memang menjadi tumpuan klub, dan pada musim 2019/20 ia berhasil mencetak 18 gol dan menyumbang 9 assists.

Julian Draxler pun dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menggantikan Havertz. Akan tetapi, sampai saat ini Leverkusen dikabarkan masih belum melakukan langkah konkrit untuk bisa mendatangkan Draxler ke Bay Arena pada musim panas 2020.

Menurut laporan dari L'Equipe, keinginan Leverkusen untuk mendatangkan Draxler juga dipastikan bakal sulit, karena sang pemain disebut tidak ingin kembali ke Jerman dan lebih tertarik melanjutkan kariernya bersama klub ternama Liga Premier Inggris. Sebelum membela Paris Saint-Germain, Draxler memang sudah kenyang pengalaman di Bundesliga, karena ia pernah membela Schalke 04 selama 14 tahun dan kemudian bermain untuk VfL Wolfsburg selama 1,5 musim.

Di sisi lain, PSG memang ingin melepas Draxler pada musim panas tahun ini, ketimbang kehilangan pemain berusia 26 tahun itu dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai pasar Draxler saat ini menyentuh angka 24 juta euro atau sekitar 418 miliar rupiah.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Julian Draxler, Paris Saint-Germain

865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini