Bayer Leverkusen Dkung Alonso untuk Bergabung dengan Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 06:48 WIB
Bayer Leverkusen Dkung Alonso untuk Bergabung dengan Madrid

Bayer Leverkusen Dkung Alonso untuk Bergabung dengan Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bayer Leverkusen mendominasi berita utama dunia sepak bola setelah mengamankan gelar Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Leverkusen pun mengakhiri 11 tahun monopoli Bayern Munich di sepak bola Jerman, dan itu semua berkat kecemerlangan Xabi Alonso. Pelatih asal Spanyol itu telah menjadi prospek manajerial terpanas di Eropa saat ini setelah memimpin Leverkusen meraih gelar liga di musim pertamanya di klub. Meski Alonso sudah memastikan akan bertahan di Leverkusen musim depan, berbagai klub Eropa, termasuk Real Madrid terus memantau mantan gelandang tersebut.

Kini, sebagai dorongan besar bagi Real Madrid, CEO Bayer Leverkusen Fernando Carro baru-baru ini mengakui bahwa Alonso bisa bergabung dengan Los Blancos di masa depan.

“Ada kemungkinan Xabi Alonso akan menjadi manajer Real Madrid suatu hari nanti, ya,” kata Carro kepada AS (h/t Fabrizio Romano). Ini bukan pertama kalinya Carro harus memikirkan masa depan Alonso, karena ia dibanjiri pertanyaan tentang pemain Spanyol itu pada awal tahun.

Namun, setelah konfirmasi Xabi, Carro tampak lebih tenang dan bersedia berspekulasi tentang masa depannya. Komentar Carro memang cukup menjanjikan bagi Real Madrid. Raksasa Spanyol tidak terlalu membutuhkan manajer baru tetapi akan menyambut baik opsi Alonso menggantikan Carlo Ancelotti.

Kontrak Ancelotti saat ini di Santiago Bernabeu akan berakhir pada tahun 2026, sedangkan Alonso telah menyatakan dengan jelas bahwa ia akan bertahan satu musim lagi di Leverkusen, meski mungkin akan diperpanjang tahun depan.

Oleh karena itu, pengaturan waktu dapat menjadi hal yang sangat penting bagi Real Madrid jika mereka ingin mengalahkan raksasa Eropa lainnya dalam perlombaan untuk mempekerjakan Xabi Alonso sebagai pelatih kepala di masa depan.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayer-leverkusen-dkung-alonso-untuk-bergabung-dengan-madrid
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini