Bawa Empoli Bertahan di Serie A, Keajaiban Baru dari Davide Nicola

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 28 Mei 2024, 00:30 WIB
Davide Nicola

Davide Nicola

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Empoli mengamankan satu posisi di Serie A setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Ini merupakan keajaiban baru dalam karir sang pelatih, Davide Nicola.

Tim Tuscans tahu bahwa mereka membutuhkan kemenangan atas AS Roma untuk mengamankan posisi mereka, sebuah angkah yang cukup sulit dilakukan mengingat performa giallorossi yang sedang menanjak.

Matteo Cancellieri berhasil membuka keunggulan di menit ke-13, yang kemudian di dibaas Houssem Aouar di akhir babak pertama.

Di menit ke-93, Cancellieri kembali jadi pahlawan kemenangan dengan memberikan umpan kepada pemain pengganti M'Baye Niang untuk mencetak gol di akhir babak kedua, membuat mereka menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini dianggap sebagai keajaiban baru dari pelatih Davide Nicola, dimana sebelumnya Empoli terlihat akan terdegradasi ke Serie B saat sang pelatih mengambil alih kursi kepelatihan pada 15 Januari.

Sejak saat itu dia berhasil meraih enam kemenangan, lima hasil imbang dan tujuh kekalahan untuk membawa mereka keluar dari zona degradasi.

Itu hanyalah yang terbaru dari serangkaian kebangkitan yang luar biasa, saat Nicola memulai reputasinya dengan mengambil alih tim Crotone yang hanya memiliki sembilan poin pada tahun 2017 dan mengumpulkan 21 poin dalam 15 pertandingan terakhir untuk mengamankan posisi aman.

Menariknya, tim yang ia turunkan ke Serie B kaa itu adalah Empoli. Nicola menepati janjinya dan bersepeda bersama para stafnya dari Crotone ke kota asalnya, Turin, dengan jarak tempuh 1.300 km dalam waktu sembilan hari.

Artikel Tag: davide nicola, Empoli, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bawa-empoli-bertahan-di-serie-a-keajaiban-baru-dari-davide-nicola
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini