Baru Pulih Cedera, Pelatih AS Janji Tak Paksakan Christian Pulisic Bermain

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 10 Nov 2021, 02:00 WIB
Gregg Berhalter tak mau ambil resiko pada Christian Pulisic yang baru pulih dari cedera.

Christian Pulisic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih timnas AS Gregg Berhalter janji bakal memutuskan dengan bijak dalam menggunakan Christian Pulisic seiring sang winger tengah dalam masa pemulihan pasca cedera.

Christian Pulisic baru saja pulih dari cedera engkelnya yang dideritanya sejak Agustus lalu. dia sudah mulai diberi kesempatan bermain di dua laga terakhir Chelsea, melawan Malmo di Liga Champions dan Burnley.

Meski begitu winger berusia 23 tahun itu masih belum fit sepenuhnya dan dalam masa pemulihan, seiring di dua laga tersebut dirinya berperan sebagai pemain pengganti.

Saat ini, di jeda internasional, Pulisic bergabung bersama skuat timnas Amerika Serikat untuk memainkan laga kualifikasi Piala Dunia, melawan Meksiko dan Jamaika. Hal itu lantas membuat manajer The Blues Thomas Tuchel khawatir akan kondisi pemainnya.

Tuchel lantas berharap timnas AS tak terlalu memforsir Pulisic. “Saya harap mereka tidak menggunakannya (Pulisic) secara berlebihan, dan cukup bertanggung jawab,” kata Tuchel.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan dia akan kembali (ke Chelsea) lebih kuat,” lanjutnya.

Pelatih Timnas Amerika Serikat Gregg Berhalter memahami kekhawatiran Thomas Tuchel. Dia berjanji bakal memerhatikan kondisi mantan pemain Borussia Dortmund itu dan bakal memutuskan apa yang terbaik untuk sang winger.

“Saya pikir yang penting adalah bahwa Christian meninggalkan kamp timnas dengan sehat dan siap bermain untuk Chelsea,” katanya. “ Itu akan menjadi hal pertama dan paling relevan di pikiran kami,” lanjutnya.

“Nanti, sudah dalam konsentrasi, kami akan melihat pada momen apa dia, dan kita akan melihat persis seperti apa perannya. Untuk alasan ini, kami belum menentukan apa perannya, tetapi Anda dapat yakin bahwa dia akan berpartisipasi dalam pertandingan ini (melawan Meksiko),” tambah Behalter.

Artikel Tag: christian pulisic, gregg berhalter, Thomas Tuchel, Chelsea, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-pulih-cedera-pelatih-as-janji-tak-paksakan-christian-pulisic-bermain
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini