Baru Enam Bulan Melatih, Lucien Favre Dipecat OGC Nice

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 11 Jan 2023, 03:30 WIB
Lucien Favre

Lucien Favre (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, kembali harus mengalami nasib nahas, karena kini dirinya harus kembali kehilangan pekerjaan setelah dipecat oleh klub Ligue 1, OGC Nice, menyusul kegagalan tim bermain mengesankan di paruh pertama musim 2022/23.

OGC Nice yang menunjuk Lucien Favre menjadi pelatih pada 1 Juli 2022 itu nampaknya sudah kehilangan kesabaran, setelah mereka dikalahkan oleh tim divisi tiga, Le Puy-en-Velay, di kompetisi Coupe de France musim ini. Dengan demikian, Favre hanya melatih Nice selama enam bulan lamanya.

Menurut laman BVB Buzz, tanda-tanda ketidakcocokan Favre dengan Nice sebenarnya sudah terlihat sejak awal musim 2022/23, di mana para petinggi klub mendatangkan beberapa pemain yang tidak sesuai dengan tipikal permainan sang pelatih. Selain itu, kurangnya kohesi antara Favre dengan jajaran petinggi klub juga menjadi alasan lainnya.

Perlu diketahui, ini adalah periode kedua pelatih 65 tahun itu menangani OGC Nice, karena sebelumnya ia juga pernah membesut klub berjuluk Les Aiglons itu pada rentan tahun 2016 hingga 2018 silam, sebelum akhirnya ia ditunjuk sebagai pelatih Borussia Dortmund. Ketika ia dipecat oleh Die Borussian pada 13 Desember 2020 silam, dirinya sempat mendapat tawaran untuk kembali melatih Borussia Monchengladbach, akan tetapi ia menolak kesempatan tersebut. Direktur olahraga Gladbach, Roland Virkus, mengatakan pada bulan Mei bahwa Favre memang tidak ingin lagi melatih di Bundesliga.

Artikel Tag: Lucien Favre, OGC Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-enam-bulan-melatih-lucien-favre-dipecat-ogc-nice
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini