Baru Dua Bulan Menjabat, Genoa Resmi Pecat Andriy Shevchenko

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Jan 2022, 20:30 WIB
Genoa pecat Andriy Shevchenko sebagai pelatih.

Andriy Shevchenko dipecat sebagai pelatih Genoa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Tim Serie A, Genoa, mengumumkan secara resmi pemecatan Andriy Shevchenko sebagai pelatih, hanya dua bulan setelah ditunjuk sebagai pengganti Davide Ballardini.

Sang juru taktik asal Ukraina itu hanya berkesempatan menjabat dalam 11 pertandingan sejak mulai menjabat pada tanggal 7 November silam, dan dia hanya mampu memenangkan satu laga di antaranya.

Sheva mencatatkan tujuh kekalahan selagi tiga partai lainnya berakhir imbang. Alhasil, Genoa pun tersesat di peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A, dengan raihan 12 poin dari 21 pertandingan, tertinggal lima poin dari zona aman.

Setelah mengumumkan pemecatan Andriy Shevchenko, Grifone mengumumkan bahwa pelatih tim U-17, Abdoulay Konko, akan bertanggung jawab sebagai pelatih sementara hingga juru taktik permanen terpilih.

Untuk Shevchenko, ini merupakan catatan minor setelah awet sebagai pelatih timnas Ukraina selama lima tahun, memimpin dalam 52 pertandingan.

Prestasi terbaik pria berusia 45 tahun itu di timnas Ukraina adalah dengan mengantarkan mereka ke perempat final Piala Eropa 2020 lalu, yang pertama kalinya sepanjang sejarah negara tersebut.

Uniknya, pertandingan terakhir yang dipimpin oleh Sheva untuk Genoa adalah pertandingan kontra mantan timnya, AC Milan, yang berakhir dengan skor 1-3 di babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (14/1) dini hari WIB.

Genoa bahkan hampir menang dalam laga itu, setelah Leo Skiri Ostigard membuka skor lewat tandukannya pada menit ke-17. Rossoneri baru bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-74, namun babak perpanjangan waktu menjadi milik Milan, yang sukses mencetak dua gol kemenangan lewat Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers.

Artikel Tag: Andriy Shevchenko, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-dua-bulan-menjabat-genoa-resmi-pecat-andriy-shevchenko
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini